Kudus, (ANTARA) - Persiku Kudus hingga saat ini masih membutuhkan pemain baru yang akan menempati posisi lini belakang guna memperkuat tim itu pada musim kompetisi Divisi Utama 2010-2011 yang rencananya dimulai Oktober mendatang.

"Hingga kini, kami memang belum mendapatkan pemain asing yang direkrut untuk menempati lini belakang," kata Manajer Persiku Kudus, Sam'ani Intakoris, di Kudus, Selasa.


Ia mengatakan, hingga saat ini belum ada pemain yang cocok menempati posisi tersebut meskipun beberapa pemain asing telah ikut seleksi.


Ia mengatakan, belum berani memutuskan untuk merekrut dua pemain asing yang sejak beberapa pekan lalu mengikuti seleksi untuk posisi lini belakang karena masih dipantau oleh pelatih.


"Hal ini dimungkinkan karena pelatih masih ingin melihat kemampuan terbaik pemain tersebut," ujarnya.


Ia mengatakan, perekrutan pemain juga mempertimbangkan harga dan kelengkapan administrasinya.


"Kami harus memastikan semua pemain asing yang direkrut tidak meninggalkan persoalan administrasinya sehingga semua pemain bisa diturunkan saat laga awal kompetisi mendatang," ujarnya.


Ia menegaskan, persoalan administrasi menjadi perhatian serius manajemen, agar kasus seperti musim kompetisi tahun lalu tidak terulang pada musim kompetisi 2010-2011.


Pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan, menyatakan pentingnya kelengkapan administrasi semua pemain asing, termasuk dua pemain asing yang terlebih dahulu direkrut yakni Varney Pas Boakay mantan pemain Persela Lamongan dan Richard Caceres mantan pemain Persija Jakarta yang akan menempati lini depan dan lini tengah.


"Sedangkan tambahan satu pemain asing untuk menempati lini belakang hingga kini belum kami dapatkan, karena kami masih memantau dua pemain asing untuk diseleksi," ujarnya.


Awalnya, kata dia, tim menargetkan perekrutan pada akhir pekan kemarin.


"Tetapi, sampai saat ini kami belum bisa memutuskan merekrut salah satu pemain tersebut karena sejumlah pertimbangan," ujarnya.


Ia berharap, perekrutan pemain asing yang akan mengisi lini belakang secepatnya dilakukan sehingga persiapan tim bisa maksimal.


Ia mengatakan, telah mendapatkan calon pemain yang akan direkrut untuk menambah pemain posisi sayap.


"Pemain ini merupakan pemain lokal. Dalam waktu dekat akan ada kepastian nama dan daerah asal pemain tersebut," ujarnya.


Program latihan yang masih dijalani para pemain, katanya, difokuskan pada kemampuan fisik pemain dengan menggelar latihan di daerah pegunungan.


"Kami menargetkan, semua tahapan latihan para pemain tidak ada yang terlewatkan agar kemampuan fisik dan keterampilan pemain benar-benar sesuai yang diharapkan," ujarnya.


Ia mengharapkan, mendapatkan tim yang memiliki kemampuan lebih baik ketimbang Persiku untuk laga uji coba.


"Harapannya ada tim yang bersedia menjalani laga uji coba di kandang Persiku, sehingga rencana uji coba tidak hanya di luar kandang saja," ujarnya.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top