Bola.net - Manajemen tim Persiku Kudus memastikan akan memperkenalkan kekuatan tim yang berjuluk Macan Muria ini ke publik pada awal Oktober 2010, menyusul pembentukan tim mencapai 95 persen.

"Sebelum akhir September 2010, diharapkan pembentukan tim mencapai 100 persen, sehingga pada awal Oktober 2010 bisa diperkenalkan kepada publik," kata Manajer Persiku Sam`ani Intakoris, di Kudus, Jumat.

Ia mengatakan, terdapat 14 pemain, termasuk dua pemain asing mendapatkan pembayaran uang muka sebagai upaya manajemen mengikat mereka agar tidak pindah ke tim lain.

Dua pemain asing yang mendapatkan uang muka tersebut, yakni Varney Pas Boakay mantan pemain Persela Lamongan dan Richard Caceres mantan pemain Persija Jakarta yang akan menempati lini depan dan lini tengah.
Sedangkan 12 pemain lainnya, merupakan pemain lokal domestik. "Beberapa pemain lokal Kudus dipastikan akan memperkuat tim ini pada musim kompetisi tahun ini," ujarnya
.
Target pemain yang akan direkrut, katanya, berjumlah 25 pemain, termasuk tiga pemain asing yang akan menempati lini depan, tengah dan belakang.

"Saat ini, kami tinggal menyeleksi pemain asing yang akan menempati lini belakang. Mudah-mudahan, dalam waktu yang tidak lama bisa segera diputuskan untuk direkrut atau tidak," ujarnya.

Terkait kesulitan mendapatkan tim yang bersedia menjalani laga uji coba di kandang Persiku, katanya, pengurus akan menjalin komunikasi dengan pelatih.

Ia memperkirakan, tim ini akan menjalani laga uji coba sebanyak dua kali dengan tim sepak bola yang memiliki peringkat lebih baik dari tim ini.

Asisten pelatih Persiku Widhoro Heryanto mengemukakan, pembentukan tim memang belum seratus persen selesai, mengingat masih ada proses seleksi untuk pemain asing yang akan menempati lini belakang.

"Jika Hassan Souaid pemain asal Maroko belum mampu menampilkan kemampuan terbaiknya, dimungkinkan tim Persiku masih memiliki cadangan legiun asing asal Brasil," ujarnya.

Sedangkan kebutuhan pemain posisi sayap, katanya, sudah ada beberapa pemain yang dipastikan menempati posisi tersebut. "Adanya penambahan untuk posisi serupa, dimungkinkan terjadi menyesuaikan kebutuhan tim," ujarnya.
Selain itu, tim ini juga memiliki striker lokal yang dinilai sesuai kebutuhan tim. Para pemain, katanya, masih menjalani program latihan melalui tahapan yang ditetapkan pelatih
.
Selain mempersiapkan fisik pemain, katanya, pekan ini para pemain akan menjalani latihan yang menyerupai kompetisi sesungguhnya.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top