Bola.net - Kontrak sejumlah pemain asing Persiku Kudus akan ditentukan usai menjalani laga uji coba melawan PSIS Semarang dan PSCS Cilacap pada awal Oktober 2010. "Sampai saat ini, kami memang
belum memutuskan pemain asing yang akan menempati posisi lini belakang dan tengah setelah manajemen memutuskan untuk mengikat Varney Pas Boakay sebagai striker Persiku," kata Manajer Persiku, Sam'ani Intakoris, di Kudus, Senin.
Ia mengakui, perekrutan Varney Pas Boakay memang sesuai kebutuhan tim Persiku Kudus.
Sebelumnya, kata dia, lini belakang Persiku sudah mendapatkan Richard Caceres.
"Tetapi, karena persoalan administrasinya yang tidak memenuhi syarat, terpaksa dicoret dari skuad tim," ujarnya.
Sedangkan beberapa pemain asing yang mengikuti proses seleksi, yakni Amarildo Souza (Brazil), Essosso Alain (Kamerun), dan Patricio Jimenes (Paraguay) hingga kini belum mendapat kepastian.
"Laga uji coba nanti akan menjadi penentu nasib ketiga legiun asing tersebut, termasuk pemain lokal," ujarnya.
Rencananya, tim Persiku akan menjalani laga uji coba melawan PSIS Semarang pada Jumat (1/10) mendatang di Semarang, dan Rabu (6/10) di kandang Persiku.
Sedangkan melawan PSCS Cilacap, rencananya akan digelar Kamis (9/10) di Kudus dan di Cilacap akan dilakukan Sabtu (16/10) berikutnya.
Proses seleksi terhadap para pemain asing, katanya, harus lebih cermat, termasuk kelengkapan administrasi pemain agar kasus Caceres tidak terulang kembali.
Dengan adanya kesempatan waktu yang lebih lama ini, dia berharap, proses seleksi dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melihat kualitas pemain asing dan beberapa pelamar lokal.
Selain persoalan perekrutan pemain, tim yang berjuluk Macan Muria juga menghadapi persoalan dana.
Untuk menjalani latihan rutin saja, tim ini harus mencari dana talangan mengingat biaya yang harus dikeluarkan setiap harinya mencapai ratusan juta. (ant/row)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top