Kudus, CyberNews. Usai Lebaran, Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan, memastikan akan segera meneruskan program latihannya. Bila tidak ada perubahan jadwal, Caceres dan rekan-rekannya akan kembali
berlatih pada 13 September  mendatang."Kita memang harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya karena penyelenggaraan kompetisi sudah sedemikian dekat," katanya.
Lebih lanjut dia menyatakan, paska uji coba melawan Persijap Jepara yang berkesudahan 3-3, pihaknya mengaku masih mempunyai banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.
Menurutnya, hasil laga tersebut menunjukkan belum semua skenario permainan dapat dilaksanakan anak asuhnya dengan baik. Koreksi sang arsitek Macan Muria ditujukan pada lini depan, tengah dan belakang.
Hasil seri tersebut juga belum merepresentasikan kekuatan tim yang sebenarnya.  Salah satu alasannya, sebagian anggota tim ada yang direkomendasikan untuk direkrut dan sisanya terpaksa dipulangkan.
Kekuatan tim baru akan terlihat setelah seluruh kebutuhan tim terpenuhi dan Tim Macan Muria melakukan uji coba lagi. "Laga uji coba tersebut belum dapat dijadikan parameter, karena kita juga masih melakukan seleksi," tandasnya.
Sementara itu, disinggung soal program latihan usai Lebaran Lukas menyebut akan  membenahi fisik pemain. Sebenarnya, hal tersebut akan dilakukan saat pertama kali kerangka tim terbentuk. Hanya saja, ketika itu sebagian besar pemain masih menunaikan ibadah puasa.
Bila dipaksakan, dikhawatirkan justru akan berdampak pada ibadah puasa yang sedang dilakukan pemainnya. Namun begitu, meski sasarannya meningkatan kondisi fisik termasuk ketahanan pemain, Lukas mengaku tidak akan menghabiskan waktu
untuk program tersebut.
Berbeda dengan tahun 2008 saat dirinya juga menukangi tim, saat ini dia mengaku waktunya sangat mepet. Ditambahkannya, dia mungkin tidak akan membawa tim berlatih di lereng Gunung Muria untuk menggembleng fisik pemainnya, seperti yang dilakukan ketika itu "Waktunya tidak cukup, kita harus segera menyelesaikan program latihan lainnya," paparnya.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top