Tiga penjaga gawang yang saat ini dimiliki Persiku, sama-sama memiliki peluang untuk menjadi penjaga gawang utama. Penilaian ini kemarin dilontarkan pelatih kiper Persiku, Kiswoyo. Menurutnya, ketiga penjaga
gawang yang ada saat ini, yakni Prahita Dian, Dwi Adi Nugrahanto, serta Dedi Heryanto, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. 'Ketiganya masih terus kita pantau perkembangannya," ujarnya.

Penjaga gawang lokal Kudus, Prahita Dian, misalnya. Dia dinilai masih bisa terus dikembangkan kemampuannya. 'Tekniknya sudah semakin bagus, termasuk dalam hal reaksi maupun refleksnya. Tantangannya adalah dia perlu menjaga konsistensi penampilannya," tandas Kiswoyo.

Sedangkan untuk Dwi Adi, dia dianggap cukup kaya akan pengalaman bertanding sekaligus memiliki teknik dan feeling bola yang lumayan bagus. Sebelum bergabung di Persiku, Dwi Adi memang sudah membela sederet klub. Sebut saja di antaranya Deltras Sidoarjo, Persijap Jepara, PSS Sleman, Persibo Bojonegoro, Persih Tembilahan, dan juga pernah bergabung dengan timnas.

'Yang perlu dia lakukan adalah menjaga fisik, sehingga bisa mengembalikan lagi pergerakannya," tandasnya.

Sementara Dedi Heryanto, dia memiliki postur cukup ideal. 'Dalam beberapa kali program fisik, hasil yang diraih Dedi masih lebih baik daripada dua penjaga gawang lainnya," beber Kiwsoyo.

Dalam pandangan Kiswoyo, Dedi yang sebelumnya menjadi penjaga gawang ketiga Persib Bandung itu pun mampu tampil cukup tenang dalam beberapa kali game. 'Pergerakannya lincah dan tidak terlalu berat, demikian pula reaksi dan refleksnya bagus. Selain itu tangkapannya cukup mantap," imbuh Kiswoyo. Dedi juga dinilai memiliki keunggulan dalam menghadapi bola-bola atas maupun bola-bola crossing.

Namun yang perlu diperhatikan lagi oleh Dedi, lanjut Kiswoyo, adalah soal penempatan posisinya, terutama ketika tim sedang dalam keadaan tertekan.

Lebih lanjut Kiswoyo mengungkapkan, ketiga penjaga gawang itu masih memiliki waktu untuk membenahi beberapa kekurangan mereka. 'Yang jelas, selain dari kualitas teknik, mental bertanding mereka juga akan kita pantau. Ini antara lain akan kita lihat dalam beberapa kali laga uji coba ke depan, seperti saat melawan PSIS Semarang dan PSCS Cilacap," imbuhnya.  (aji/jawapos)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top