KUDUS, (Jawa Pos) - Internal game yang digelar Pelatih Kepala Persiku Lukas Tumbuan di Stadion Wergu Wetan kemarin berlangsung menarik. Dalam pertandingan tersebut, para pemain Persiku dibagi ke dalam dua tim.
Tim biru yang ditangani asisten pelatih Widhoro Heriyanto, diperkuat oleh tiga pemain asing plus para pemain dari luar Kudus. Sementara tim putih yang ditangani asisten pelatih Hidayat, diperkuat satu pemain asing, beberapa pemain Kudus, serta ditambah sejumlah pemain luar Kudus.

Tim biru menurunkan penjaga gawang Dwi Adi sebagai starter. Sementara, di lini belakang ada Faris, Fernando Andrade, Joko Sugiarto, dan Junaidi. Di tengah ada Handri, Richard Caceres, Wahyu Yudo, serta Dadan ''Atun" Suhendar. Di lini depan, ada Varney Pas Boakay yang berduet dengan Dicky Hidayat.

Sementara untuk tim putih, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Dedi Heryanto. Di lini belakang ada Dede Rijaluddin, Mathias Udie, Wahyu Korpriyana, dan Gigi Elgi. Di lini tengah ada Arif Fatchul, Bayu Andra, Sugeng Riyadi, dan Agus ''Glondong" Riyanto. Sedangkan di lini depan ada Agus Santiko dan pelamar anyar Choirul Huda.

Hasilnya, tim putih berhasil unggul dengan skor akhir 3-2. Di babak pertama, tim putih sudah unggul dengan skor 2-0. Gol pertama dicetak lewat heading Choirul Huda ketika pertandingan baru memasuki menit kelima. Ini setelah mantan pemain PSIR Rembang tersebut sukses memanfaatkan umpan matang dari Agus Glondong.

Pada menit ke-32, Choirul Huda kembali menyumbangkan gol untuk tim putih lewat tendangan dari jarak sekitar 18 meter. Kedudukan itu bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tim biru melakukan pergantian beberapa pemain. Pemain asal Brazil Fernando Andrade digantikan pemain asal Maroko Hassan Souuaid, Murwanto masuk menggantikan Handri, serta Fery Setiawan menggantikan Dicky Hidayat.

Hasilnya, tim biru berhasil mempertipis ketertinggalan melalui Fery Setiawan ketika pertandingan memasuki menit ke-75. Namun, kedudukan 2-1 itu berubah kembali, setelah Choirul Huda mencetak hat-trick di menit ke-87. Gol heading-nya membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan tim putih.

Hanya saja, saat memasuki injury time, tim biru berhasil mempertipis ketertinggalan melalui kaki Dadan Suhendar, sehingga kedudukan akhir menjadi 3-2.

Usai internal game tersebut, pelatih kepala Lukas Tumbuan mengatakan, pertandingan itu sebagai salah satu sarana untuk mengukur penyerapan program latihan yang sejauh ini telah diberikan oleh tim pelatih.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top