Kudus, CyberNews. Bila tidak ada perubahan rencana, Rabu (15/9) pagi Tim Persiku Kudus akan menjalani latihan di Desa Kajar, Kecamatan Dawe. Di lereng Gunung Muria  tersebut, Varney dan rekan
-rekannya akan menjalani serangkaian latihan untuk menggembleng fisik mereka.
Bila melihat perjalanan Tim Macan Muria, hal tersebut juga pernah dilakukan sebelumnya. Ketika itu, pada musim kompetisi 2008, tim juga diarsiteki Lukas
Tumbuan yang saat ini juga dipercaya menduduki jabatan yang sama. Kala itu, medan bumi perkemahan dijadikan ajang menempa fisik pemain. Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni lari ''lintas alam'' dengan medan perbukitan naik turun yang menantang.
Menurut Lukas, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat membawa hasil yang maksimal. Setidaknya, berlatih di kawasan ketinggian akan melatih stamina pemain. Idealnya, latihan tersebut memang tidak hanya digelar satu kali saja.
Hanya saja, dia akan melihat perkembangan ke depan apakah hal itu digelar sehari atau dilanjutkan keesokan harinya. "Yang jelas, latihan ini merupakan upaya untuk mendongkrak daya tahan pemain," tandasnya.
Ditambahkan asisten pelatih, Widoro Heryanto, kegiatan tersebut akan diikuti semua anggota tim. Pada latihan di Kajar, salah satu jenis latihan yang dilakukan yakni lari dengan tingkat kecepatan berbeda dan juga ada beberapa jenis latihan lainnya yang digelar.
Namun begitu, Persiku Kudus dipastikan tidak akan terlalu lama menghabiskan waktu untuk latihan fisik semata. Begitu program peningkatan daya tahan dianggap telah sesuai target, Lukas menyatakan akan membenahi kelincahan pemain. "Selain itu, kombinasi teknik dan taktik tetap diberikan," ujarnya.
Dia meyakini, anak asuhnya akan dapat menyelesaikan tahapan tersebut dengan baik. Namun begitu, pihaknya juga akan tetap memantau kondisi mereka selama pelaksanaan program latihan berlangsung. Pasalnya, dirinya tetap menginginkan tidak ada pemain yang cedera dan berhalangan mengikuti program latihan berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top