Kudus, Jawa pos - Mengantisipasi tidak bisa dimainkannya gelandang asal Paraguay Richard Caceres karena terkendala administrasi, manajemen Persiku mendatangkan dua pemain asing yang telah bergabung
dalam latihan sore kemarin.

Dua legiun asing tersebut masing-masing adalah gelandang asal Liberia, David Calvin, yang sebelumnya pernah merumput bersama PSAP Sigli, serta Essosso Alain, defender asal Kamerun yang sempat bergabung di PS Palembang.

Selain dua legiun asing tersebut, pemain belakang asal PSIS Semarang Awang Priambodo, sore kemarin juga datang mengikuti latihan.

Dalam latihan tersebut, wajah-wajah baru itu sempat dijajal dalam game. Sedangkan Caceres, meski masih terlihat ikut bergabung di lapangan, tetapi tidak diturunkan saat game berlangsung.

Di samping itu, beberapa pemain yang sebelumnya ikut berlatih, kemarin sudah tidak tampak. Di antaranya adalah defender asal Maroko Hassan Souuaid. Selain itu juga Fernando Andrade, pemain asal Brazil yang terakhir merumput bersama Kuala Muda FC Malaysia. Begitu pula striker lokal Choirul Huda tidak tampak.

Manajer Persiku, Sam'ani Intakoris, di sela-sela memantau latihan di Stadion Wergu Wetan sore kemarin mengungkapkan, Caceres memang belum bisa melengkapi administrasi yang dibutuhkan untuk bisa bermain. Oleh karenanya, pihaknya mendatangkan beberapa pemain asing sebagai antisipasi untuk menggantikannya. "Kita mengantisipasi karena ada kemungkinan Caceres tidak bisa dimainkan saat kompetisi," katanya.

Sementara itu, pelatih Persiku Lukas Tumbuan usai latihan sore kemarin mengakui, jika Caceres benar-benar tidak bisa dimainkan, maka pihaknya memang memiliki pekerjaan tambahan. Hanya saja, pihaknya tidak ingin terlalu ambil pusing mengenai hal tersebut, karena masih ada cukup waktu untuk mencari penggantinya.

''Tentu akan membutuhkan proses adaptasi lagi dengan tim, tapi tidak masalah karena kita masih memiliki waktu," kata Lukas.

Saat disingung soal kemampuan dua legiun asing yang didatangkan kemarin, Lukas menyatakan masih terlalu dini untuk menilai. ''Mereka masih akan kita pantau terus," sambungnya.

Menurut rencana, pagi ini seluruh pemain akan kembali menjalani latihan fartlek di kawasan bumi perkemahan Kajar, Kecamatan Dawe. Latihan fartlek ini merupakan kali kedua dalam program latihan fisik selama dua pekan yang dimulai pada Selasa (14/9) lalu.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top