Kudus (ANTARA) - Persiku Kudus menggelar laga uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jumat (3/9) besok, sebagai ajang seleksi pemain yang akan dikontrak secara permanen pada musim kompetisi Divisi Utama 2010/2011.

"Selain menjajal kemampuan pemain, laga uji coba lawan Persijap juga menjadi ajang seleksi pemain karena 24 pemain yang ditentukan sebelumnya masih harus diseleksi kembali," kata Pelatih Persiku Kudus Lukas Tumbuan di Kudus, Kamis.
Ia mengatakan, setelah laga uji coba dengan tim peserta Liga Super Indonesia tersebut, sejumlah pemain yang dinilai layak akan direkrut. "Pengurus juga menyiapkan dana untuk dibayarkan kepada pemain bersangkutan sebagai uang muka," ujarnya.
Laga uji coba tersebut, kata dia, akan menjadi parameter kemampuan masing-masing pemain layak masuk skuad Persiku atau tidak.
Sejumlah pemain yang dipastikan akan memperkuat skuad Persiku, katanya, ada sekitar tujuh pemain, termasuk dua pemain asing.
"Rata-rata pemain tersebut, merupakan pemain lokal dari luar Kudus dan dua pemain asing," ujarnya.
Kedua pemain asing yang dipastikan akan memperkuat tim Persiku pada kompetisi tahun ini, yakni Varney Pas Boakay mantan pemain Persela Lamongan dan Richard Caceres mantan pemain Persija Jakarta.
Pada laga uji coba lawan Persijap nanti, Varney Pas Boakay akan dimainkan sejak menit awal untuk menguji kemampuannya.
Meski hanya laga uji coba, katanya, persiapan dilakukan lebih awal agar di depan suporter tuan rumah tidak tampil mengecewakan.
Latihan akhir sebelum pertandingan, katanya, pemain melakukan latihan perpaduan antar pemain, strategi pemain saat mendapatkan tendangan sudut, dan strategi pemain saat mendapatkan tendangan bebas.
Sementara penentuan nasib pemain lainnya ditentukan pada tahap berikutnya, terdiri atas enam pemain yang akan diikuti lima pemain dari lokal Kudus.
"Kami harus jeli memilih pemain, karena dikhawatirkan pada masa kompetisi kemampuannya justru tidak sesuai yang diharapkan," ujarnya.
Padahal, kata dia, waktu yang dimiliki untuk mempersiapkan tim ini relatif singkat karena hanya memiliki waktu selama empat pekan.
"Sebetulnya, untuk mempersiapkan tim membutuhkan waktu minimal lima pekan dan maksimal 10 pekan," ujarnya.
Sementara itu, Manajer Persiku Kudus Sam`ani Intakoris membenarkan, pihaknya menyiapkan sejumlah dana untuk membayar uang muka kepada pemain yang memang layak direkrut.
"Dana yang tersedia merupakan dana talangan dari pihak ketiga, mengingat hingga saat ini belum ada pemasukan," ujarnya.
Ia memperkirakan, dana yang harus dibutuhkan untuk mengikat para pemain sekitar Rp500 juta hingga Rp1 miliar.
Terkait kepastian dua pemain asing yang direkrut tersebut memenuhi persyaratan administrasi, katanya, pihaknya sudah mendapatkan kepastian. "Kami memang patut berhati-hati, karena kasus sebelumnya juga pernah dialami tim ini yang tidak bisa memainkan pemain asingnya gara-gara belum memperpanjang kartu izin tinggal sementara (Kitas)," ujarnya.

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top