Persiku News - PSS Sleman terus mewaspadai kondisi lapangan yang akan dipakai saat laga kontra dengan tuan rumah Persiku Kudus di lanjutan Kompetisi Liga Ti Phone 2010/2011 Rabu (12/1) mendatang.

Stadion Wergu Wetan, Kudus kini mendapat perhatian khusus
asalnya kondisi lapangan di stadion yang berkapasitas 15.000 penonton itu memiliki kualitas yang meragukan, sehingga sangat rawan adanya penundaan pertandingan jika hujan tiba.

"Ya memang rawan banjir di sana. Selain rawan ditunda, kondisi lapangannya memang jelek dan becek saat hujan. Inilah yang harus kami waspadai dari tuan rumah. Selama ini anak-anak sudah terbiasa dengan lapangan yang bagus seperti di Stadion Maguwoharjo,” kata Asisten Pelatih PSS, Ikhsan Mustahid kepada Harian Jogja, Minggu (9/1) di Sleman.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Ikhsan mengaku Agus Grandong Purwoko dan kawan kawan bakal mulai melakukan latihan di lapangan yang jelek. Latihan sendiri bakal dilaksanakan Senin (10/1) dan Selasa sore (11/2) di Stadion Tridadi, yang memiliki kualitas rumput hampir sama dengan Stadion Wergu Wetan.

Dengan adanya adaptasi ini diharapkan di dua laga tandang yakni melawat ke Kudus, Rabu (12/1) dan ke Rembang, Minggu (16/1) PSS mampu meraih poin.

"Kami memang akan berangkat Rabu pagi (12/1) dari Sleman dan langsung pulang. Jika dikatakan pemain akan mengalami kecapekan karena waktu recovery yang kurang, kami harapkan hal itu tidak terjadi. Langkah ini kami lakukan untuk menekan anggaran," sambung Ikhsan.

Pemilihan pemain

Ikhsan menambahkan, dirinya bersama dengan Pelatih PSS, M Basri memastikan baru melakukan pemilihan 18 pemain pada Selasa sore (11/1) mendatang. Langkah ini dilakukan menyusul keinginan untuk memboyong pemain yang memiliki kualitas dan siap untuk diterjunkan ke Kudus.

Selain permasalahan itu, Ikhsan mengaku adanya 7 kartu kuning yang saat ini diterima pemain PSS, yakni Dulsan, Fachrudin, Deny Tarkas, Jatmiko, Kukuh A, Ferry, Tri Handoko menjadi salah satu pertimbangan kenapa pihaknya tidak akan tergesa-gesa menetapkan pemain.

Pasalnya jika Dulsan, Fachrudin dan Deny Tarkas terkena kartu di laga melawan Bayu Andra dan kawan kawan, dipastikan ketiganya absen dalam laga melawan PSIR Rembang.

“Inilah yang sedang kami pikirkan. Kami sendiri masih akan lihat kondisi mereka hingga jelang keberangkatan kami ke Kudus,” ungkap Ikhsan.

Ketika ditanya mengenai kekuatan Persiku, PSS belum tahu betul dengan tim yang sempat mengikuti play off degradasi Divisi Utama musim lalu itu. Namun, Ikhsan memperkirakan, skuat Persiku memiliki daya juang dan motivasi permainan di kandang yang luar biasa.

"Saya memang belum tahu kekuatan mereka. Namun mengacu pada pengalaman yang ada, mereka pasti menunjukkan permainan ngotot mereka. Inilah yang bakal kami antisipasi. Dan saya berharap anak-anak bisa untuk mengatasinya,” harap Iksan. 
(pribadi wicaksono/harianjogja)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top