Persiku News - Persiku Kudus kembali memperoleh 3 poin mutlak usai menjamu Persiba Bantul dalam lanjutan ajang kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011 sore tadi, di stadion Wergu Wetan, Kudus dengan skor tipis 1- 0 untuk kemenangan Laskar Macan Muria yang di cetak oleh Arif Fatchul '72.

Bermain dihadapan puluhan ribu suporter fanatiknya yakni SMM dan Basoka, Macan Muria (julukan Persiku) yang ingin memperbaiki posisi klasemen sementara wilayah 3 Liga Ti-Phone, langsung menekan jantung pertahanan Laskar Sultan Agung (julukan Persiba) yang dikawal oleh mantan pemain Persis Solo, Wahyu Asnanto. 



Berkali-kali Persiku mencoba mengandalkan umpan silang kepada duo strikernya yakni Varney Pas Boakay dan Agus Santiko, namun stopper yang bertubuh raksasa tersebut mampu membendung serangan dari striker Persiku. 

Setelah terus menekan, Persiku akhirnya berhasil menghadirkan peluang lewat sundulan Agus Santiko pada menit 15, berawal umpan dari Handri dari sisi kiri pertahanan Persiba, Agus mampu menyambut umpan Handri dengan kepalanya, namun sundulan Agus Santiko masih melebar di sisi kiri gawang Wahyu Tri. 

Kemudian pada menit 21, Dadan “Atun” Suhendar yang berada di depan gawang Persiba tanpa kawalan pemain Persiba, gagal memanfaatkan umpan dari Agus Santiko. Tak hanya itu, bahkan menjelang menit akhir, Agus Santiko yang lolos dari jebakan offside tak mampu mengarahkan sundulannya untuk menjadikan gol.

Sementara itu, Persiba yang dihuni duet Ezequiel Gonzalez dan Fortune Udo juga mampu membuat lini belakang Persiku kalang kabut. Namun, kurang optimalnya barisan depan Persiba membuat laga babak pertama usai dengan skor kacamata alias 0-0.

Pada babak kedua, Persiku yang berambisi sapu bersih di kandang, tak mau begitu saja menyerah. Serangan ala Barcelona yakni umpan tik tak diperagakan oleh anak Macan Muria. Namun begitu, Persiba berhasil membaca permainan dari Persiku, dan Persiba memanfaatkan peluang melalui counter attack. Namun, lagi-lagi kokohnya duo George Oyedepo dan Wahyu Korpriyana tak mampu ditembus.

Pada menit 58, Persiku berhasil unggul 1-0 setelah umpan dari pemain sayap Persiku, Junaedi mampu dikonversikan Arif Fatchul menjadi gol usai menyundul bola ke arah pojok kiri dari gawang Persiba. Skor 1-0 untuk keunggulan Persiku.

Usai gol tersebut, Persiba yang notabene peringkat 2 klasemen tak mau dipermalukan oleh tuan rumah. Mereka pun mengurung Persiku hingga menit akhir dan sebaliknya Persiku hanya mengandalkan serangan balik cepat melalui Alejandro Tobar. Namun, bintang lapangan sore tadi harus ditandu keluar karena cedera yakni Wahyu Korpriyana menjadi man of the match sore tadi.

Usai pertandingan berakhir, kericuhan pun tak terelakkan. Hakim garis yang dianggap merugikan Persiba Bantul menjadi sasaran amuk pemain dan offisial Persiba Bantul. Di sisi lain, tim offisial dan pemain Persiku mendapat bonus sebesar 15 juta rupiah dari Bupati Kudus, H. Musthofa Wardoyo, SH. (roho macan muria/red)

1 komentar:

  1. Gimana indonesia maju kalau nyogok wasit terus.hahaha

    ReplyDelete

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top