Persiku News - Pelatih Kepala Persiba Bantul, Edward Tjong, mewaspadai kebangkitan anak asuh Lukas Tumbuan saat kedua tim bertemu pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone, di Stadion Wergu Wetan Minggu (16/1) sore.


Saat ini tuan rumah diyakini mempunyai motivasi tinggi untuk meraih poin penuh setelah sebelumnya mengalahkan PSS 2-0 di tempat yang sama, Rabu (12/1) lalu, "Kami mewaspadai motivasi Persiku," katanya saat ditemui Sabtu (15/1).


Namun begitu, dia juga tidak ingin kehilangan poin pada laga tandang tersebut. Menghadapi Tim Macan Muria, dia membawa 20 pemain ke Kota Keretek, termasuk dua legiun asingnya, Udo Fortune dan Ezequiel Gonzalez. Penyerang asal Nigeria dan Argentina tersebut diharapkan dapat membongkar pertahanan Persiku yang dikomandoi George Oyedepo.

Hanya saja, untuk lini belakang Persiba tidak akan diperkuat Bruno Casmir. Pemain asal Kamerun tersebut cedera usai laga melawan PSIR Rembang. Disinggung soal calon lawannya, Edward mengaku Persiku merupakan tim yang cukup baik.

Saat ini ada tiga pemain asing, Varney, Tobar dan Oyedepo yang disebutnya mempunyai kemampuan yang patut diperhitungkan. Apalagi, dia mendengar ketiganya sudah dapat diturunkan sekaligus. "Pada laga sebelumnya Varney tidak tampil dan saat ini kembali memperkuat Persiku, tentu hal tersebut perlu diwaspadai. Sedangkan Tobar memang mempunyai tendangan bebas yang cukup baik," paparnya.

Hanya saja, dia tidak ingin pemainnya hanya berkonsentrasi pada tiga pemain asing tuan rumah saja. Menurutnya, semua pemain lawan harus diawasi terutama saat memasuki wilayah pertahanan.

Di pihak tuan rumah, Pelatih Kepala, Lukas Tumbuan, menegaskan tidak punya pilihan lain selain harus merebut poin penuh. Dari tujuh laga yang diikuti, baru dua kemenangan yang dicetak, dan semuanya diraih di kandang. Kesempatan menghadapi Persiba di depan publik sendiri tentu akan dimaksimalkan untuk meraih tiga poin.

Mengenai pemain Persiba yang patut diwaspadai, Lukas menyebut dua penyerang asingnya, Udo maupun Ezequiel. Namun begitu, pihaknya sudah menyiapkan skenario untuk meredam pergerakan keduanya. "Target kami tetap meraih poin penuh," ungkapnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top