Persiku News - Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan menegaskan pihaknya menargetkan menyapu kemenangan pada dua laga kandang melawan PSS (12 Januari) dan Persiba (16 Januari).


Raihan poin tersebut dianggap krusial untuk mengdongkrak poin tim yang masih berada di papan bawah. "Kami harus memenangi pertandingan tersebut," katanya Jumat (7/1).


Arsitek Macan Muria itu mengaku tidak mempunyai pilihan lain selain memenangi  laga tersebut. Menurutnya, kemenangan di kandang merupakan sebuah keharusan. Jangan sampai seri apalagi kalah.

Menghadapi PSS, Persiku dipastikan akan memainkan hampir semua kekuatan yang  ada. Hanya saja, Varney Pas Boakay absen karena akumulasi kartu. Dua legiun  asing lainnya, Tobar dan Oyedepo dipastikan akan tetap memperkuat tim.

Sejauh ini berbagai persiapan memang telah dilakukan. Semua itu dilakukan  melapangkan jalan meraih tiga poin pada laga kandang kedua di Stadion Wergu Wetan.

Terpisah, Manajer Persiku, Sam'ani Intakoris menyatakan dua kemenangan kandang  itu juga memiliki arti strategis lainnya untuk tim. Pasalnya, hal itu akan mendongkrak kepercayaan publik terhadap tim. "Wajib menang pada dua laga kandang tersebut," ungkapnya.

Diakuinya, saat ini sulit memperoleh kemenangan pada laga tandang. Salah satu penyebabnya, yakni faktor di luar persoalan teknis. Meskipun terkadang hal itu tidak dapat dibuktikan, namun seringkali mengganjal tim.

Salah satu contohnya, ketika bertanding tandang banyak keputusan dari wasit yang merugikan timnya. Kondisi tersebut diyakini akan berpengaruh pada mental bermain pemainnya. "Beberapa kali kami mengalami hal seperti itu," tandasnya.

(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top