Persiku News - Tim kebanggaan warga Kudus, yakni Persiku Kudus berhasil meraih poin penuh usai menjamu tim asal Jogjakarta, PSS Sleman dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persiku Kudus, dalam ajang Kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011 di stadion Wergu Wetan Kudus, sore tadi.

Bertanding dihadapan puluhan ribu suporter fanatic Persiku yakni, SMM dan Basoka, tim yang diasuh oleh pelatih asal Bandung, Lucas Tumbuan ini menekan pertahanan tim Elang Jawa (jukulan PSS) pada menit awal meski tanpa Varney Pas Boakay yang absen karena akumulasi kartu kuning. 



Alhasil, Dadan “Atun” Suhendar membuka kemenangan untuk tim Macan Muria (julukan Persiku) melalui sepakan kerasnya yang berada di luar kotak penalty PSS Sleman. Bola hasil sepakan Dadan tersebut menukik tajam ke arah pojok kanan gawang Gerri Mandagi. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persiku Kudus.

Usai gol tersebut, serangan demi serangan sering diperlihatkan oleh kedua tim kesebelasan. PSS Sleman yang dihuni beberapa eks PSIR Rembang coba memanfaatkan serangan balik yang disusun rapi oleh tim besutan Inyong Lolumbunan tersebut. Sayang, Lubis Syukur dkk tak mampu menjebol gawang Dhedy Heryanto. Babak pertama pun usai dengan keunggulan Persiku 1-0.

Dibabak kedua, tim Elang Jawa berhasil membuat kalang kabut pertahanan Macan Muria yang dikawal Wahyu Korpriyana dan George Oyedepo. Serangan balik yang dilancarkan tim Elang Jawa tersebut juga membuat penonton berdegup kencang jantungnya. Namun, lagi-lagi bintang lapangan sore tadi yakni Wahyu Korpriyana mampu mematahkan serangan PSS Sleman.

Alih-alih menyamakan skor, PSS Sleman justru harus menerima kenyataan pahit dimana menjelang menit akhir, Persiku berhasil menggandakan keunggulan lewat pemain kawakan, Agus Santiko. Berawal dari free kick Alejandro Tobar yang memberikan assist kepada Murwanto dan diteruskan kepada Agus Santiko, Agus berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang dan membawa Persiku menerkam PSS Sleman.

Sementara itu, asisten pelatih Persiku, Widhoro Heriyanto menagatakan dirinya salut kepada anak asuhnya. “ Laga berat dengan kondisi lapangan yang juga berat namun pemain bisa tampil all out.”ungkapnya ketika dihubungi via telepon.

Dia juga bersyukur atas kemenangan Persiku. “ Kita patut bersyukur dengan kemenangan ini, siapapun pencetak golnya.”imbuhnya. (roho macan muria/red)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top