Persiku News - Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan, kemungkinan besar akan menyiapkan duet penyerang, Varney Pas Boakay dan Arif Fatkhul saat timnya bertanding melawan tuan rumah Persekam Metro FC, pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010 - 2011, Jumat (21/1).

Arsitek Macan Muria tersebut juga memaksimalkan dua pemain sayapnya baik Dadan Suhendar maupun Handri untuk membongkar pertahanan lawan. "Kemungkinan besar kami akan memainkan duet penyerang tersebut sejak awal," katanya.


Sejauh ini Arif sudah mengoleksi dua gol, yakni saat melawan Persigo (1-2) dan ketika menjamu Persiba Bantul (1-0). Sedangkan penyerang asal Liberia tersebut baru mencetak satu gol ketika Persiku menekuk Barito Putra (2-1) di Stadion Wergu Wetan. Namun begitu, Lukas menyebut pergerakan Varney dapat menarik perhatian lawan.

Kondisi tersebut tentu akan dapat dimaksimalkan pemain lainnya untuk menggedor pertahanan lawan. Pada beberapa laga sebelumnya, Varney pernah diduetkan dengan Agus Santiko, Ferry maupun Arif Fatkhul sendiri. "Ya, tetapi semua itu tentu dapat berubah sesuai kondisi di lapangan," tandasnya.

Pada tur ke Jawa Timur baik saat melawan Persekam Metro FC (21/1) maupun PSBI Blitar (25/1), dia membawa 18 dari 21 pemain yang dimilikinya. Dari jumlah tersebut sudah termasuk tiga legiun asingnya, yakni Oyedepo, Tobar dan Varney. Manajemen menargetkan Persiku dapat pulang dengan membawa poin, dari dua laga yang diikutinya.

Dari ke-18 pemain yang dibawa, hanya kondisi pemain belakang, Wahyu Korpriyana yang masih masih dipantau kondisinya. Pasalnya, usai memenangi laga melawan Persiba, bek kiri Persiku tersebut cedera. Namun demikian, dia juga sudah mempersiapkan beberapa pemain untuk menggantinya bila memang Wahyu belum dapat diturunkan.

Menghadapi tuan rumah, Lukas mengaku masih buta dengan kekuatan calon lawannya itu. Terkait hal tersebut, pihaknya akan mewaspadai semua pemain Persekam terutama saat memasuki wilayah pertahanan Tim Macan Muria. "Kita memang harus berhati-hati terutama di sektor pertahanan karena saat ini bermain tandang," ujarnya.(Suara Merdeka)

1 komentar:

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top