Persiku News - Sebanyak 40 persen pemain Persiku Kudus yang tampil pada kompetisi Divisi Utama 2010/2011 masih layak dipertahankan untuk musim kompetisi mendatang. Meskipun Persiku saat ini terdampar di peringkat tujuh klasemen wilayah III Liga Ti-Phone tersebut.

"Berdasarkan pengamatan sejak awal kompetisi, hanya 40 persen pemain yang layak dipertahankan, sedangkan sisanya masih perlu banyak pertimbangan," kata Pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan, di Kudus, Minggu.

Lukas mantan pemain Persib Bandung tahun 1982 itu juga menyebutkan, salah seorang pemain yang layak dipertahankan, yakni Arif Fatchul yang dipercaya menjadi ujung tim Persiku Kudus selama musim kompetisi Divisi Utama 2010/2011.

Selama ini, Arif Fatchul, selalu menjadi starter di setiap pertandingan, menyusul penampilannya yang mulai menunjukkan grafik meningkat. Koleksi gol pemain asal Kota Kretek itu, selama membela Persiku Kudus sebanyak delapan gol atau lebih banyak dibandingkan dengan torehan gol yang diciptakan oleh striker gaek Persiku, Agus Santiko karena hanya mengoleksi tujuh gol.

Sedangkan jumlah gol yang ditorehkan tim Persiku selama berlaga di Divisi Utama 2010/2011 pada grup III, sebanyak 30 gol dari 24 kali laga, sehingga tim berjuluk Macan Muria ini mampu bertengger di posisi tujuh klasemen akhir Divisi Utama pada grup III.

Sementara sumbangan gol lainnya, diciptakan oleh Handri, Dadan Suhendar, William Teixeira Moreno, George Oyebode Oyedepo, dan Alejandro Tobar dengan jumlah gol dari masing-masing pemain bervariasi.

Pendapat berbeda diungkapkan Manajemen Persiku Kudus, Sam'ani Intakoris menganggap, mayoritas pemain masih bisa dipertahankan untuk mengikuti kompetisi mendatang. "Kami akan tetap mengupayakan, semua pemain yang membela tim Persiku pada musim ini dipertahankan untuk memperkuat tim ini pada musim kompetisi mendatang," ujarnya.

Dengan catatan, kata dia, pemain yang akan dipertahankan tersebut tidak memiliki keinginan untuk bergabung dengan ke tim lain.

Terkait dengan figur pelatih pada musim kompetisi mendatang, Sam'ani mengaku, belum bisa berkomentar banyak, mengingat saat ini baru memasuki masa akhir kompetisi Divisi Utama. Klasemen Akhir Divisi Utama Sementara dari babak penyisihan grup Divisi Utama ini, Persiraja memimpin klasemen wilayah I, Mitra Kukar (wilayah II) dan Persidafon (wilayah III).(ANTARA)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top