Persiku News - Tim nasional U-23 siap ditempa melalui program "Character Building", di Batujajar, Jawa Barat. Yongki Aribowo dan kawan-kawan akan mendapat kejutan berupa program dan kegiatan ala militer yang wajib dijalani selama 7-21 Mei.

Program ini adalah program unggulan Satlak Prima untuk mencapai prestasi tertinggi di SEA Games 2011, Palembang.

Program yang mengacu pada pelatihan Kopassus tersebut, diharapkan dapat membentuk pemain nasional yang mengedepankan disiplin waktu, fokus, dan mental.

"Di Batujajar, kegiatan timnas memang jauh dari rutinitas sepak bola. Selain peningkatan fisik, disiplin waktu dan mental individu pemain yang dikedepankan. Program itu akan menjadi penilaian bagi tim pelatih untuk melakukan seleksi tahap pertama," jelas asisten pelatih tim nasional U-23, Widodo C Putra, di Hotel Century, Jakarta, Kamis (05/5).

Selain diperuntukkan sebagai data awal, tes kesehatan dan fisik akan rutin dilakukan setiap 3 bulan. Tujuannya, sebagai indikator tim pelatih untuk menentukan metode latihannya.

"Laporan dari tes akan menggambarkan perkembangan yang terjadi pada pemain dan dijadikan bahan evaluasi. Jadi tidak hanya untuk data saja, semuanya ini saling melengkapi," lanjut Widodo yang didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Pelatihan Satlak Prima, Andri Paranoan. (Bola.net)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top