Persiku News - Tim sepak bola Pra-PON Jateng dijadwalkan akan menghadapi  Persiku Kudus dan PSIR Rembang dalam laga uji coba pada 21 dan 17 Mei mendatang. Skuad besutan Firmandoyo ini akan menjalani laga uji coba di markas kedua tim Divisi Utama tersebut. "Dua tim ini kami pilih karena sebagian besar pemain mereka masih berada di tempat," kata Manajer Tim Johar Lin Eng, Kamis (12/5).

Selain untuk mematangkan organisasi permainan, digelarnya laga di kandang lawan diharapkan semakin mengasah mental bermain Saiful Amar dkk. Laga kontra Persiku nanti, lanjut Johar, sekaligus menjadi laga amal untuk almarhum pelatih Persiku, Kasiadi.

Saat disinggung mengenai waktu pelaksanaan babak kualifikasi, Johar mengaku belum mendapatkan informasi dari Pengurus Besar (PB) PON. Namun perkiraan sekitar akhir Mei atau awal Juni mendatang. Tak hanya waktu pelaksanaan, PB PON hingga saat ini juga belum menetapkan daerah yang menjadi tuan rumah pelaksanaan babak kualifikasi.

"Kami belum mendapatkan informasi dari PB PON, termasuk usulan Jateng menjadi tuan rumah. Kita tunggu saja hingga beberapa hari mendatang," kata Johar yang juga Sekum Pengprov PSSI Jateng ini.

Di babak kualifikasi nanti, Jateng akan menghadapi tim dari DKI, Jabar, DIY dan Banten. Jateng mendapat saingan dari Jabar yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumah babak kualifikasi. Namun demikian Johar optimistis, kans Jateng terbuka lebar  mengingat pihaknya sering mendapat kepercayaan menggelar ajang sepak bola amatir nasional.

Jika Jateng dipilih menjadi tuan rumah, kemungkinan babak kualifikasi akan digelar di Stadion Citarum. Selain cabang sepak bola, Jateng juga mengajukan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan babak kualifikasi futsal.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top