Perisku News - Sore ini Badan Tim Nasional (BTN) mengumumkan 42 nama pemain yang akan diseleksi menjadi anggota skuad SEA Games XXVI/2011. Dari jumlah tersebut, 17 nama di antaranya berasal dari Liga Primer Indonesia (LPI). "Awalnya ada 41 nama yang diwacanakan LPI. Tapi, akhirnya hanya 17 nama yang kami terima," kata Deputi Bidang Teknik BTN Iman Arif kepada Jawa Pos tadi malam (1 /5).

Sebelumnya, BTN dan pelatih kepala Alfred Riedl sudah mengumumkan 22 nama dari Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama. Menurut Iman, Rahmad Darmawan, pelatih yang baru diangkat Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), mengusulkan tiga nama baru untuk diberi kesempatan mengikuti seleksi. "Salah satunya adalah Oktavianus M.mi.nu Selengkapnya tunggu saja besok sore (sore ini, Red)," jelas Iman.

Masuknya nama Okto
Oktavianus Maniani- itu jelas mengejutkan. Sebab, sebelumnya winger asal Sriwijaya FC Palembang Tersebut sudah "dibuang" Riedl karena kerap melakukan tindakan indisipliner. "Coach Rahmad bilang Okto masih layak diberi kesempatan lagi. Nanti juga akan dibicarakan dengan Alfred Riedl setelah dia kembali ke Jakarta akhir Mei," terang Iman.

Salah seorang calon ketua umum PSSI periode 2011-2015 itu mengungkapkan, nanti sore dirinya juga akan menjelaskan kesimpangsiuran yang terjadi pasca keterlibatan Satlak Prima dalam menyiapkan tim SEA Games. "Besok (nanti sore, Red) kami mau luruskan mengenai status masing-masing," beber Iman.

Sementara itu, di situs resmi LPI kemarin sudah terpampang daftar pemain yang dipanggil seleksi. Pemanggilan itu dilakukan berdasar surat dari Satlak Prima Nomor 634/PRIMA-UM/1V/2011 yang ditandatangani ketuanya, Tono Suratman, per 29 April 2011.

Satlak akhirnya menunjuk Kol Inf Made Agra sebagai manajer timnas U-23. Dia didampingi Adika Nuraga sebagai asisten manajer.

Sementara itu, pemain dan pelatih yang dipanggil timnas U-23 proyeksi SEA Games XXVI ramai-ramai berangkat ke Jakarta. Di kubu Persebaya 1927, pelatih Aji Santoso dan striker mungil Andik Vemiansyah absen dari aktivitas klub. Dari Persela Lamongan, striker muda Zulham Zamrun dan gelandang Hendro Siswanto pagi ini terbang ke ibu kota. "Besok (hari ini. Red) kami berangkat bersama-sama (Andik Vermansyah, Red) ke Jakarta pukul 12.30," kata Aji kemarin (1/5).

Sementara itu, Persela rela melepas Hendro Siswanto dan Zulham Zamrun untuk bergabung dengan timnas U-23. Keduanya pagi ini harus berada di Jakarta untuk memenuhi panggilan PSSI Program Indonesia Emas (Prima).

"Kami tidak tahu sampai kapan program ini dijalani. Namun, mudah-mudahan saat kami butuh tenaganya, mereka bisa datang," tutur Manajer Persela Fadeli kemarin (1/5).

Bagaimanapun, lanjut bupati Lamongan tersebut, Persela bangga dua pemain Persela mendapatkan panggilan negara.(Bataviase)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top