Persiku News - Gonjang-ganjing yang melanda PSSI dikhawatirkan berdampak pada kompetisi yang digelar musim mendatang. Salah satunya soal potensi pengunduran jadwal kompetisi yang mungkin akan terjadi.

Manajer Persiku 2010 - 2011, Sam'ani Intakoris menyatakan kemungkinan seperti itu dapat saja terjadi. Paling tidak, hingga sekarang belum ada kejelasan soal siapa yang akan mengelola PSSI pada masa mendatang. "Kemungkinan seperti itu dapat saja terjadi," katanya, Kamis (12/5).

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kompetisi digelar setiap bulan November. Adapun untuk persiapan tim dimulai bulan Agustus. "Tapi kalau tahun ini kami belum mengetahuinya," paparnya.

Pihaknya berharap agar jadwal kompetisi dapat dilakukan secara tepat waktu. Persoalannya, hal itu akan merembet pada sederet persiapan lainnya. Bila persiapan dilakukan dengan mendadak, tentu akan menyulitkan saat pembentukan tim. "Sulit membentuk tim bila belum ada kejelasan soal kapan kompetisi akan digelar," ujarnya.

Apapun yang terjadi, pihaknya berharap dinamika yang terjadi pada kepengurusan mendatang, kompetisi harus tetap digelar. Tujuannya, tentu untuk pembinaan sepak bola pada masa mendatang. "Bila tujuannya untuk pembinaan maka harus tetap dilanjutkan," ujarnya.

Satu hal yang pasti, musim mendatang dinamika pembentukan tim akan lebih sulit. Hal itu dikaitkan dengan wacana pelarangan penggunaan dana APBD untuk tim sepak bola profesional. Hal itu merupakan tantangan lainnya yang harus diatasi.

Tentunya, bila melihat kondisi seperti itu, kepengurusan PSSI mendatang diharapkan dapat mencarikan solusinya. Paling tidak, pada masa mendatang terdapat kebijakan yang dapat dijalankan untuk mengatasi dinamika seperti itu. "Kondisi tersebut yang kami harapkan bersama," tandasnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top