Striker Lokal Persiku, Arif Fatkhul
Persiku News - Sejumlah pemain lokal Kota Keretek dinilai sudah layak untuk dijadikan tim inti Persiku Kudus pada masa mendatang. Selain grafik performanya yang mulai meningkat, semangat membela daerah sendiri yang dimiliki, dipastikan menjadi keunggulan lainnya.

Mantan asisten pelatih Persiku, Widhoro Heryanto, menyatakan pengalaman musim kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010 - 2011, merupakan bukti perlunya potensi tersebut untuk dicermati. Apalagi, tahun depan dikabarkan penggunaan dana publik untuk pembiayaan tim profesional sudah tidak diperbolehkan lagi.
Pada kondisi seperti itu, semua pihak tentu akan melirik potensi pemain lokal dengan sederet keunggulan yang dimilikinya. "Kalau menurut pendapat saya pribadi, mereka sudah siap," katanya, Minggu (15/5).

Berdasarkan pengamatannya, secara umum dari sembilan pemain lokal yang masuk dalam tim Persiku cukup memberi kontribusi. Bahkan, secara khusus dia menyatakan untuk posisi penyerang, Arif Fatkhul, telah membuktikan bahwa dia layak untuk diperhitungkan. Hingga akhir kompetisi berakhir, pemain tersebut sudah mengoleksi delapan gol. Hal itu merupakan pembuktian bahwa pemain lokal mempunyai potensi yang cukup baik.

Namun begitu, Widhoro juga menyebut beberapa hal yang perlu dikaji dari keberadaan para pemain muda asli Kudus tersebut. Salah satunya, masih perlu ditambah jam terbang pada beberapa pemain. Kondisi tersebut dimungkinkan karena sejumlah pemain memang baru mengenal kerasnya kompetisi. "Pengalaman dan jam terbang mereka perlu ditambah," imbuhnya.

Faktor lain yang perlu dikaji yani grafik penampilan yang masih naik turun. Seandainya mereka dipercaya untuk menjadi tim inti, diharapkan dapat menunjukkan dengan prestasi yang maksimal. Hal tersebut tidak hanya berguna bagi pemain lokal, tetapi juga untuk rekan-rekan lainnya.

Mengenai kesempatan berkiprah untuk pemain muda, salah seorang pemain senior Persiku, Agus Santiko, juga mengakuinya. Berdasarkan penilainnya, keberadaan mereka sudah tidak saatnya dipandang sebelah mata. Hanya saja, mereka diharapkan dapat mengembangkan kualitas permainannya agar dipercaya berada di tim Persiku kelak. "Mereka perlu diberi tempat di tim mendatang," tandasnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top