Persiku News - Persiku Kudus yakin mampu mengalahkan tamunya PS Bengkulu, dalam laga krusial kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) Grup I di Stadion Wergu Wetan, Rabu (13/6) sore nanti. Agus Santiko dan kawan-kawan telah diinstruksikan agar tampil ngotot sepanjang pertandingan.

"Kekalahan akan membuat perjuangan makin berat, apalagi jika Persitara yang menjadi seteru Persiku mampu meraih kemenangan atas Persis Solo, otomatis peluang kami menjadi tertutup. Duel lawan PS Bengkulu merupakan laga krusial yang harus kita menangkan. Anak- anak harus menang untuk mengamankan peluang,” ujar Pelatih Persiku Riono Asnan, Selas (12/6).

Meski tanpa diperkuat tiga pemain pilar, yaitu Sugeng Riyadi, Voller Ortega dan legiun asing Aloso, para pemain tetap diminta fokus mengejar kemenngan. Sugeng dan Voller tak bisa tampil karena mengantongi akumulasi dua kartu kuning.

Sedang absennya Aloso karena pemulihan cedera selain itu memang sengaja disimpan dan strategi menghadapi laga akhir melawan Persitara Jakarta Utara, Riono menampik spekulasi itu. “Kami tak berani main- main. Dua laga melawan PS Bengkulu maupun Persitara sama-sama krusialnya. Salah satu kalah, sangat berisiko. Aloso kemungkinan absen karena cedera otot kaki kanan belum pulih. Kalau kita paksakan, akibatnya bisa fatal,” ungkapnya.

Persiku dan Persitara masih memainkan dua laga sisa. Keduanya akan bertemu di laga pamungkas, Minggu (17/6). Saat ini Persiku berada di urutan kelima dengan nilai 29 di bawah Persitara yang mengoleksi 30 gol. Bedanya, Persiku mengakhiri dua laga di kandang sendiri, sedang Persitara di kandang lawan.

Satu lagi pesaing Persiku adalah PSIM, yang kini berada di peringkat ketiga dengan nilai 33. PSIM tinggal menyisakan satu pertandingan di kandang Persih Tembilahan, sehingga posisinya masih rawan. Dua tim yang sudah pasti lolos yaitu Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya. Pelatih PS Bengkulu M Nasir menyatakan, lawannya Persiku dipastikan akan tampil mati- matian untuk merebut kemenangan.

Sementara pihaknya telah meminta anak asuhnya tampil tanpa beban dan tetap menjaga sportivitas. PS Bengkulu saat ini berada di posisi 9 dengan nilai 19 dan sudah aman dari jerat degradasi.

“Kami berharap pertandingan nanti berjalan fair play. Kami  juga jamin tidak akan main mata, karena hal itu tidak baik untuk masa depan para pemain muda,” katanya saat ditemui di penginapannya Hotel Griptha Kudus.
 
Sumber : KRJogja

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top