Persiku News - Bila dibandingkan dengan tim-tim lainnya yang berlaga di babak delapan besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011 - 2012, kekuatan Persiku sebenarnya tidak terlalu berbeda. Hal yang menjadikan penampilan Agus Santiko dan rekan-rekannya untuk dapat bertahan pada babak delapan besar hingga saat ini yakni kuatnya motivasi anggota tim.

Asisten pelatih Widhoro Heryanto menyatakan, dibandingkan dengan tim-tim lainnya ''modal'' Tim Macan Muria mungkin tergolong cepak. Hanya saja, dibekali dengan motivasi yang tinggi untuk dapat meraih prestasi terbaik dan mendapatkan apresiasi dari penyelenggara kompetisi, semangat pemain selalu berlaga. "Motivasi mereka sangat kuat," katanya, Kamis (28/6).

Kondisi seperti itu pula yang diperlihatkan pemain saat mengikuti babak delapan besar. Meskipun pada laga pembuka Persiku dibekuk 0 - 2 PSBK Kota Blitar, ketika melawan salah satu tim terkuat Persita Tangerang, pertandingan berakhir 2 - 2.

Dari dua laga tersebut, grafik penampilan anak asuh Riono Asnan cukup konstan. Di kedua laga, Persiku tampil impresif dengan memainkan skenario penyerangan. Hasilnya, banyak peluang yang diciptakan walaupun belum semuanya terkonversi menjadi gol.

Banyak faktor yang mempengaruhi hasil pertandingan. Widhoro menyebut, dari sisi performa anak-anak Kota Keretek sudah menampilkan perjuangan yang luar biasa. Meskipun begitu, hasil akhir masih tergantung dewi fortuna atau keberuntungan. "Kami banyak menciptakan peluang, tetapi belum banyak beruntung karena tidak semuanya terkonversi gol," ujarnya.

Disinggung soal persiapan menghadapi Persepam Pamekasan pada pertandingan ketiga Sabtu (30/6), dia mengaku tim sudah kembali siap tempur. Tanpa bermaksud merendahkan kekuatan lawan, sebelumnya tim tersebut masih di bawah Persita. Hanya saja, segala sesuatu masih mungkin terjadi di lapangan. Bila Persiku tidak menampilkan penampilan terbaik justru akan dapat dijungkalkan lawan.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top