Persiku News - Tim Persiku Kudus menargetkan kemenangan saat menjamu PS Bengkulu pada laga Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (13/6). "Jika gagal meraih kemenangan, tentunya perjuangan Persiku untuk lolos ke babak delapan besar akan kesulitan karena tim lain juga berpotensi menyalip Persiku," kata Pelatih Persiku Kudus Riono Asnan di Kudus, Selasa.

Ia mengatakan, persiapan secara maksimal meskipun ada tiga pemain yang dipastikan absen. Sebanyak tiga pemain tersebut, yakni Sugeng Riyadi (midfielder) dan Voller Ortega (midfielder) karena akumulasi kartu, serta Onyekachukwu Alaso (defender) akibat cedera lutut kaki kanan selain karena cedera Alaso di simpan untuk menghadapi Persitara (17/6) di laga pamungkas.

Pengganti ketiganya, kata dia, sudah disiapkan, termasuk menyiapkan strategi agar bisa merealisasikan target kemenangan di kandang. Dua pertandingan terakhir, yakni lawan PS Bengkulu (13/6) dan Persitara Jakarta Utara (17/6) merupakan penentu tim Persiku bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Pemain kami tekankan agar bermain maksimal dan tetap menjaga konsentrasi selama pertandingan, karena tidak ingin laga besok (13/6) gagal meraih kemenangan," ujarnya. 

Pelatih PS Bengkulu M Nassir mengakui, tim yang akan dihadapinya merupakan tim berkualitas yang diperkuat tiga legiun asing. Ia mengatakan, skuad PS Bengkulu hanya mengandalkan pemain lokal, tanpa pemain asing. Akan tetapi, katanya, semangat juang para pemain tersebut cukup bagus, menyusul hasil pertandingan jelang akhir kompetisi Divisi Utama menunjukkan tren positif.

Untuk itu, dia optimistis bahwa anak asuhnya bisa merealisasikan target mencuri poin di kandang lawan, meskipun saat Persiku berlaga di markas PS Bengkulu berakhir dengan skor 0-0.

Pada saat itu, kata Nassir, persiapan timnya kurang maksimal, bahkan belum pernah melakukan pertandingan uji coba. "Skor 0-0, kami anggap hasil yang bagus karena tim baru saja terbentuk, namun mampu menahan tim Persiku yang diperkuat satu pemain asing," ujarnya.

Ia berharap, laga lawan Persiku Kudus tidak diwarnai dengan keputusan wasit yang tidak adil, karena pengalaman sebelumnya PS Bengkulu berulang kali dikerjai wasit sehingga gagal meraih poin penuh.

Meskipun lawan Persiku berakhir dengan kekalahan, posisi PS Bengkulu cukup aman dari ancaman degradasi karena poin yang diperoleh dipastikan tidak akan terkejar oleh tim yang menduduki posisi juru kunci, yakni Persatuan Sepak Bola Gayo Luwes (PSGL) Aceh dari 18 laga baru mengoleksi 10 poin.

Ia mengatakan, PS Bengkulu dengan jumlah laga yang sama sudah mengoleksi 17 poin dan saat ini di peringkat sembilan dari 11 tim. 

Sumber : Antara

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top