Persiku News - Persiku Kudus membutuhkan dana Rp100 juta untuk mengikuti babak delapan besar Kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia, kata Komisaris PT Kudus Muriatama Ayatullah Humaini.

"Dana sebesar itu bisa saja berubah karena kami belum merinci secara detail, termasuk jika kami berhasil menembus babak final tentunya juga butuh biaya tambahan lagi," ujarnya di Kudus, Senin.

Hingga laga putaran kedua Divisi Utama selesai, katanya, manajemen sudah mengucurkan dana hingga Rp2,8 miliar. Sebagian besar dana yang diperoleh, kata dia, merupakan dana talangan pihak ketiga, di antaranya dana dari PT LI sebesar Rp480 juta dari rencana sebesar Rp500 juta.

Sementara dari PT Djarum Kudus hanya mendapatkan bantuan dana sekitar Rp100 juta. Meskipun masih mengalami masalah dengan dana, kata Humaini, mayoritas gaji pemain sudah dipenuhi dengan model bon yang diambil setiap pemain membutuhkan dana.

"Jika ditotal, gaji pemain yang belum dibayarkan manajemen hanya tersisa dua bulan," ujarnya. Ia berharap, persoalan gaji pemain bisa tuntas, sehingga pemain semakin termotivasi untuk menjalani babak delapan besar.

Sejauh ini, kata dia, manajemen berupaya memotivasi pemain lewat pemberian bonus kemenangan, seperti laga Persiku lawan Persitara Jakarta Utara yang berakhir dengan skor 2-1, para pemain Persiku mendapatkan dana sebesar Rp35 juta.


Berdasarkan jadwal babak delapan besar Divisi Utama akan dimulai 25 Juni hingga 29 Juni 2012.  Persiku berada di grup A bersama Persita Tangerang, PSBK Blitar, dan Persepam Madura United.


Tim Persiku yang berjuluk Macan Muria akan mengawali laga pertama di kandang Persepam MU pada 25 Juni 2012. Pada hari yang sama, Persita Tangerang sebagai pemuncak klasemen Divisi Utama grup I menjamu PSBK Blitar. Pada 27 Juni 2012, giliran Persiku yang menjamu Persita Tangerang, sedangkan PSBK Blitar menjamu Persepam MU. Pada Jumat (29/6), Persita menjamu Persepam MU dan Persiku menjamu PSBK Blitar. 


Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, kata dia, Persiku harus bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. 


"Melihat penampilan pemain Persiku saat ini, dinilai layak berkompetisi untuk memperebutkan tahta juara Divisi Utama," ujarnya.

Sumber : Antara

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top