Persiku News - Persiku Kudus tetap berpeluang berprestasi pada babak delapan besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011 - 2012. Setelah sepekan diliburkan, menurut rencana Junaidi akan kembali berlatih lagi pada Senin (25/6) mendatang.

Pelatih Kepala Persiku Riono Asnan menegaskan, evaluasi tim tetap diperlukan. Bila ingin menjadi jawara pada ajang tersebut pihaknya meyakini perlu pembenahan secara menyeluruh pada tim yang diasuhnya. "Kami tetap mengupayakan prestasi terbaik," imbuhnya.

Di lini depan, pihaknya menilai duet Agus Santiko dan Kuoh semakin mantap. Kuoh hingga saat sekarang telah mengoleksi 11 gol, sedangkan Agus 9 gol. Produktivitas keduanya tetap diharapkan untuk melawan tim-tim yang berlaga pada babak delapan besar. "Penyelesaian akhir tetap akan dibenahi agar hasilnya semakin maksimal," tandasnya.

Di lini tengah, peran Alejandro Tobar memang sangat sentral. Saat mengikuti babak delapan besar, pihaknya berharap lapangan tengah diperkuat untuk memperlancar pasokan bola ke barisan penyerang. "Banyak tim-tim yang juga mempunyai lini tengah yang kuat," imbuhnya.

Hal serupa juga dilakukan di lini belakang. Selama ini dia menilai, persoalan koordinasi terkadang menjadi masalah di barisan pertahanan. Kondisi seperti itu biasanya terlihat saat kondisi fisik pemain sudah turun. Gol Alaso ke gawang sendiri pada laga melawan Persitara, diyakini terjadi karena persoalan tersebut.

Meskipun demikian, pihaknya menilai hal tersebut bukan merupakan kesalahan seorang pemain saja sehingga evaluasi secara menyeluruh tetap harus dilakukan. Satu hal yang pasti, persaingan merebut prestasi pada babak delapan besar diyakini akan semakin sengit.

Tim-tim yang lolos ke putaran berikutnya dipastikan mempunyai kekuatan yang tidak dapat dikesampingkan begitu saja. Untuk dapat lolos ke putaran delapan besar, empat tim yang berlaga dari grup I termasuk Persiku harus menyisihkan tujuh tim lainnya.

Sumber : Suara Merdeka

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top