Persiku News - Tim Persiku Kudus berhasil mengamankan posisi 4 besar dalam klasemen Divisi Utama yang di gelar oleh PT. LI dengan torehan poin 35 dan bertengger di posisi 3 klasemen akhir Divisi Utama dari 20 laga yang telah dijalaninya, sekaligus mengukuhkan diri sebagai salah satu kontestan babak 8 besar Divisi Utama musim ini. Hal tersebut diraih setelah mengalahkan tim asal Jakarta Utara, Persitara, sore ini dengan kesudahan 2-1 untuk keunggulan tim Macan Muria.
 
Bermain dihadapan puluhan ribu suporternya yang atraktif, tim besutan Riono Asnan langsung mencoba menyerang barisan pertahanan Persitara yang dikawal ekspatriat asal Chile, Patricio Jimenez. Peter Kuoh dan Agus Santiko kembali di percaya untuk mengobrak abrik lini pertahanan Persitara.

Beberapa kali usaha Macan Muria belum berhasil, ketatnya lini pertahanan dan apiknya penampilan kiper Persitara, Imam Arif, sempat menyulitkan para pemain Persiku untuk mencetak gol. Persitara bukannya tanpa perlawanan, lewat gelandang anyarnya yang baru musim ini bergabung, Julio Eduardo Lagos, Persitara berinisiatif untuk menyerang barisan pertahanan Persiku yang dikomandoi, legiun asingnya asal Nigeria, Alaso Onyekachukwu.

Beberapa usaha mantan striker Persebaya dan Persita, Michel Adolfo Souza mampu dimentahkan oleh barisan pertahanan tim Macan Muria. Persiku sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu, jika tendangan pemain sayap kiri Persiku, Junaedi, tak mengenai mistar gawang. Dan juga tendangan gelandang flamboyan asal Chile, Alejandro Tobar Vargas, yang masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persitara, Imam Arif. Hingga babak pertama usai, skor kacamat.

Persiku Kudus yang ingin mengamankan peringkat 4 besar sejak dimulainya babak kedua, semakin meningkatkan intensitas serangannya. Kali ini, gelandang Alejandro Tobar melakukan skillnya yakni umpan umpan cantik kepada duet Persiku yakni Agus Santiko dan Peter Kuoh.

Tak berapa lama, gawang Persitara akhirnya jebol, lewat kerjasama apik Agus Santiko dan Peter Kuoh, penyerang asal Liberia itu mampu mengelabui kiper Imam Arif yang salah antisipasi bola hasil tendangannya. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persiku.

Usai menciptakan gol, praktis pemain Persiku menggempur habis-habisan barisan pertahanan Persitara. Alhasil, gol kedua Persiku tercipta, kali ini, sang legenda hidup Persiku, Agus Santiko juga turut melesakkan bola ke jaring Persitara memanfaatkan umpan Alejandro Tobar, dan dengan tendangan khasnya yakni placing, pemain berusia 36 tahun tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tim Persiku memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Seolah kemenangan berada di depan mata, justru barisan pertahanan Persiku melakukan kesalahan. Bola hasil umpan Zamroni, salah diantisipasi pemain Alaso dan akhirnya gol terjadi. Skor berubah 2-1. Usai gol tersebut, kedua tim bermain silih berganti menyerang, sayang hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Persiku masih unggul atas Persitara dan berhasil mengamankan posisi 4 besar.

Asisten pelatih Persiku, Widhoro Heriyanto, mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa lolos ke babak 8 besar Divisi Utama. “Alhamdulillah kita menang, luar biasa perjuangan anak-anak.”ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu, Bupati Kudus, H. Musthofa, beserta Dandim 0722 Kudus, Letkol Inf. Dwi Sunyata dan Kapolres Kudus, AKBP Andik Setiyono, turut menyaksikan laga Persiku vs Persitara di tribun VVIP. Pada kesempatan itu pula, Bupati Kudus menyerahkan bonus kepada pemain, dalam hal ini diwakili oleh kapten tim, Agus Santiko.


Pewarta : Roho Muria Duatiga (twitter : @rohosmm)
Editor : Ardian Screamortalic (twitter @screamortalic17)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top