Persiku News - Tim Persiku Kudus berambisi mengakhiri hasil buruk selama berlaga di luar kandang yang selalu kalah saat tim itu melawan tuan rumah Persiba Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (18/3). 
 "Apapun kondisinya kami akan berupaya maksimal agar bisa mendapatkan poin di luar kandang," kata pelatih Persiku Kudus, Lukas Tumbuan, ketika dihubungi dari Kudus, Kamis.

Untuk meraih hasil positif, Lukas yang berasal dari Bandung itu mencoba melakukan sejumlah perubahan termasuk formasi pemain yang bakal diturunkan saat tim berjuluk Macan Muria itu melawan Persiba Bantul.

Ia mengatakan, lini depan dipercayakan kepada kemampuan duet Agus Santiko-Arif Fatchul menyusul tak dimainkannya penyerang berasal dari Brasil William Moreno Teixera karena cedera.

Pemain yang mengalami cedera lainnya yakni kiper andalan Dedi Haryanto dan pemain palang pintu Wahyu Kopriana.

Meski tak diperkuat tiga pemain utama, Lukas menyatakan optimistis bisa mencuri poin di luar kandang.

Ia mengakui, kelemahan Persiku selama berlaga di luar kandang yakni konsentrasi pemain barisan belakang sering hilang pada menit-menit awal babak pertama.

Untuk mengantisipasi kelemahan tersebut, katanya, semua pemain disiapkan dengan sejumlah metode permainan dan latihan konsentrasi agar terjaga selama pertandingan.

Posisi Persiba Bantul yang saat ini di urutan dua kelasemen sementara Grup III Divisi Utama itu, katanya, tak membuat pemain yang membela tim berasal dari Kota Kudus keder.

Formasi pemain yang dimungkinkan akan memperkuat lini tengah adalah Bayu Andra, Dadan Suhendar, Handri, dan Alejandro Tobar, sedangkan lini belakang George Oyedepo, Rian Hidayat, Junaidi, dan Dede Rizaludin, serta di bawah mistar Dian Prahita.

Pemain baru tim Persiku yakni Aris Fandi (gelandang) dimungkinkan akan diturunkan menyusul selesainya proses administrasi sebagai pemain pinjaman dari tim Persijap Jepara.

Ia mengatakan, motivasi pemain Persiku untuk mencuri poin di kandang Persiba Bantul cukup kuat karena pernah mengalahkan tim itu dengan skor 1-0 di kandang Persiku.

Tim Persiku juga termotivasi dengan kemenangan di kandang lawan saat mereka berlaga menghadapi Metro FC dengan skor 3-0 dan PSBI Blitar 3-1.(Antara)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top