Persiku News - Tur Persiku Kudus ke Papua akhirnya berakhir tanpa membawa poin. Setelah ditekuk Persidafon Dafonsoro 0-5, Selasa (1/3) sore Tim Macan Muria dikandaskan tuan rumah Perseru Serui 2 - 5 di Stadion Marora, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010 - 2011 putaran kedua.


Gol tuan rumah dicetak Tonny Roy Ayomi pada menit ke-34, Jaelaniu Arey (55), Mamadou Lamarana Diallo (64 dan 80), dan Liston Harry Fonataba (68). Dua gol Persiku diborong Arif Fatkhul Rochim pada menit ke-40 dan ke-90. Hingga saat ini, Arif sudah mengoleksi empat gol untuk timnya.


Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan, menyatakan pada babak pertama anak asuhnya berusaha tampil menekan pertahanan lawan. Meskipun tertinggal satu gol terlebih dahulu, Oyedepo dan rekan-rekannya masih berusaha mengimbangi permainan lawannya. "Anak anak tampil semangat hingga akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada babak pertama," ujarnya.

Memasuki babak kedua, Persiku kembali meladeni tuan rumah dengan strategi serangan balik. Hanya saja, pada pertengahan babak kedua koordinasi pertahanan timnya mulai goyah. Pada babak tersebut lahir empat gol tuan rumah. Sedangkan Persiku menambah satu gol melalui sebuah serangan balik.

"Gol Arief pada babak pertama terjadi melalui skema penyerangan yang cukup rapi. Sedangkan gol kedua, dihasilkan melalui serangan balik," katanya.

Meskipun hasilnya tidak maksimal, pihaknya mengaku mengapresiasi perjuangan timnya saat menghadapi tuan rumah. Pada laga tersebut, pihaknya juga merasa kepemimpinan wasit dianggap banyak yang merugikan timnya.

Berdasarkan catatannya, ada tiga gol Perseru yang dinilainya berbau off-side. Hanya saja, wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Abdul Halim dari Surabaya, tetap mengesahkan gol tersebut. Secara pribadi, Lukas juga menyebut penonton tuan rumah yang dinilainya cukup sportif menanggapi gol-gol tersebut. "Mereka tahu gol yang tercipta seperti apa," tandasnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top