Persiku News - Melawan PSBI Blitar pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010 - 2011 di Stadion Wergu Wetan Selasa (8/3) sore, Persiku Kudus kembali tidak diperkuat William Moreno.
Penyerang Brazil tersebut hingga Senin (7/3) masih menjalani pengobatan akibat cedera pada kaki kanannya usai timnya membekuk Persekam Metro FC 3-0, akhir pekan lalu.

Sebaliknya, PSBI yang pada klasemen sementara grup III berada di posisi ketiga dengan perolehan 26 poin, tampil dengan kekuatan penuh. Sebanyak 20 pemain dibawa M Arifin dibawa ke Kota Keretek, termasuk mantan penyerang Persiku pada putaran pertama lalu, Varney Pas Boakay.

Ditemui usai latihan, Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan menegaskan target poin penuh merupakan harga mati. Namun begitu, pihaknya mengaku hal tersebut tentu tidak semudah membalik telapak tangan. "PSBI merupakan tim tangguh, mereka juga mempunyai gelandang yang bagus. Apalagi, saat ini mereka juga memiliki Varney," katanya.

Diakui atau tidak, kehadiran Varney pada tim lawan juga akan dimanfaatkan oleh PSBI untuk mengetahui 'isi dapur' Tim Macan Muria. Kehadiran pemain asal Liberia itu selama putaran pertama tentunya sudah dapat mengetahui kondisi tim 'luar dalam'. "Kami tentu mempertimbangkan hal tersebut," tandasnya.

Satu hal yang pasti, pihaknya memang akan memaksimalkan laga tandang tersebut. Bila sebelumnya Persiku kalah 0 - 1 pada putaran pertama, maka pada pertemuan berikutnya pihaknya akan mencoba menyamakan skor. "Target kami tetap memetik poin penuh," tandasnya.

Terpisah, Pelatih Kepala PSBI M Arifin, menegaskan timnya menganggap Persiku sebagai tim yang juga patut diwaspadai kekuatannya. Apalagi, sebelumnya mereka juga baru saja mencetak kemenangan 3 - 0 atas Persekam Metro FC. "Ini tentu akan memotivasi mereka," jelasnya.

Diakuinya, masuknya Varney akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengetahui bagaimana kekuatan tim saat sekarang. Hanya saja, yang lebih penting dilakukan yakni menyiapkan skenario permainan sebaik-baiknya untuk menghadapi tuan rumah. Target pada laga tersebut minimal curi poin dan bahkan meraih kemenangan.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top