Persiku News - Menghadapi Persiba Bantul pada lanjutan kompetisi Divisi Utama  Liga Ti-Phone 2010 - 2011, Jumat (18/3) sore, Persiku seperti menantang dan melawan dua kekuatan besar.

Selain harus menghadapi anak asuh Edward Tjong yang  mempunyai kualitas di atas rata-rata, Oyedepo dan rekan-rekannya juga berhadapan  dengan diri mereka sendiri. Pasalnya, setiap kali melakukan laga tanding, Tim Macan Muria seringkali kehilangan konsentrasi pada menit-menit awal. "Mereka harus menghilangkan hal itu terlebih dahulu," kata Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan.


Ditambahkannya, Persiba memang memiliki segalanya. Selain kolektivitas  pemain yang terjaga cukup canti, mereka juga kaya gol. Sampai saat ini, selain Persidafon, tuan rumah juga merupakan salah satu tim dengan tingkat produktivitas yang cukup tinggi.

Dari 16 laga yang sudah diikuti, mereka sudah mencetak 34 gol dan kemasukan 10 gol dan mengemas 31 poin. Jadi, pantas rasanya bila mereka untuk sementara mendampingi pemuncak klasemen sementara di Grup III Persidafon.

Sementara Persiku sendiri saat sekarang masih miskin gol. Dari 17 laga yang  diikuti, Tim Macan Muria mengoleksi 17 gol dan kemasukan 28 gol serta berada di peringkat ke-11 dari 13 tim yang berlaga.

Diakuinya, timnya memang mengalami kesulitan dalam meraih poin pada laga tandang. Apalagi, lawan yang dihadapi kali ini cukup tangguh, yakni Persiba. Butuh lebih dari sekedar kerja keras untuk dapat menjungkalkan tim tuan rumah yang tentunya ingin membalas kekalahan dari Persiku pada leg pertama.

Saat dijamu di Stadion Wergu Wetan, Persiku berhasil unggul tipis 1-0 atas lawannya itu. Satu-satunya upaya untuk meredam agresivitas penyerangan tuan rumah yakni dengan memperkuat benteng pertahanan. Berulangkali dia meminta barisan pertahanan untuk mewaspadai pegerakan lawan khususnya dua penyerangnya, Udo Fortune dan Ezequiel Gonzalez.

Satu hal yang pasti, pihaknya akan tetap berusaha untuk mencuri poin. Tim tidak akan menyerah hingga pertandingan berakhir. "Kita tetap akan berusaha mencuri poin pada laga tersebut, karena kemungkinan seperti itu tentu masih terbuka asal kami berusaha," tandasnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top