Persiku News - Tim Persiku Kudus akan kembali berlaga dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011 menghadapi Laskar Lahilote pada hari Selasa, 29 Maret 2011 mendatang di Stadion Wergu Wetan, Kudus.

Sebelumnya tim Persiku menjalani laga tandang ke Jogja, yaitu melawan PSS Sleman dikalahkan dengan skor 2-0, dan Persiba Bantul dengan skor 2-0, Persiku akan kembali menargetkan poin penuh untuk laga kandang. Kelemahan dalam konsentrasi pemain dan minimnya koordinasi lini belakang menjadikan masalah yang cukup serius untuk anak asuhan Lukas Tumbuan tersebut.

Namun, bukan tanpa usaha, tim pelatih Persiku yang dikomandoi Lukas Tumbuan ini, mencoba beberapa pendekatan dengan pemain-pemain yang dianggapnya kurang maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawal lini pertahanan.

Kali ini, tim yang bakal dihadapi oleh Persiku adalah bukan tim sembarangan yakni Persigo Gorontalo. Dari rekor head to head, Persiku hanya bisa menang sekali dari 5 pertandingan terakhir. Persigo berhasil menaklukan Persiku dengan dengan skor cukup telak pada kompetisi 2008 yakni kalah 4-0 di Gorontalo, kemudian Persiku berhasil membalas dengan skor 2-0 di Kudus. Pada kompetisi tahun 2009, Persigo berhasil menekuk Persiku dengan skor 3-0 di Gorontalo, dan Persiku hanya mampu mengimbangi Persigo ketika di Kudus. Terakhir, Persiku kalah 2-1 di Gorontalo.

Namun, rekor tersebut tidak menjadi acuan yang kuat untuk kompetisi tahun ini mengingat kekuatan tim Divisi Utama mempunyai pemain yang berkemampuan rata-rata, sehingga kompetisi tahun ini dijamin lebih seru.

Ketika ditanya mengenai persiapan jelang laga home melawan Persigo, asisten pelatih Persiku, Widhoro Heriyanto mengungkapkan bahwa poin penuh di kandang merupakan harga mati. “Laga home kita harus ambil poin penuh mas.”ujarnya seusai memimpin latihan sore tadi.

Dia juga menuturkan bahwa tim Persigo bukanlah tim yang sembarangan, namun memiliki kekuatan yang lebih. “Saya kira lawan (Persigo) pasti akan lebih kuat karena putaran kedua mereka pasti ada penambahan pemain yang berkualitas.”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, dia menjelaskan tentang striker anyar Persiku asal Brazil, William Moreno Teixeira yang absen pada tiga laga sebelumnya dikarenakan cedera. “Untuk Moreno sudah membaik mas, jadi pada saat main dikandang, dia bisa diturunkan.”jelasnya.

Kehadiran striker asal Brazil tersebut memang sedikit banyak membantu barisan penyerang Persiku yang terbilang miskin gol. Oleh karena itu, kehadirannya cukup berarti untuk menambah kekuatan Persiku di lini depan guna menciptakan gol sebanyak-banyaknya. (Roho Duatiga Muria/red)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top