Persiku News - Persiku Kudus mempunyai persoalan besar yang hingga saat sekarang masih terus diupayakan solusinya. Masalah tersebut yakni hilangnya konsetrasi pemain pada 15 menit pertama laga. 

Kondisi tersebut sangat dirasakan  terutama saat mengikuti laga tandang, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga  Ti-Phone 2010 - 2011 putaran kedua. "Liga laga tandang terakhir, kami mengalami hal tersebut," kata arsitek Macan Muria, Lukas Tumbuan,, Selasa (15/3).


Terakhir kelemahan timnya tersebut diperlihatkan saat bertandang ke markas PSS Sleman. Konsentrasi pemainnya seperti tidak fokus pada menit-menit awal. Akibatnya, dua gol tuan rumah dicetak pada pertandingan baru berlangsung selama 47 detik.

Delapan menit kemudian lawan menambah gol dan akhirnya pertandingan berakhir 0-2 untuk kemenangan tuan rumah. "Saya tidak tahu mengapa konsentrasi pemain bisa seperti itu," tandasnya.

Anehnya, setelah dikejutkan dengan gol atau serangan tuan rumah pada menit awal, justru permainan timnya meningkat. Bahkan, pada beberapa laga justru timnya lebih mendominasi jalannya pertandingan, walaupun akhirnya tidak dapat memenangkannya. "Ini masalah besar yang harus kita atasi sebelum berangkat ke markas Persiba," ujarnya.

Salah satu solusinya, pihaknya akan berbicara dari hati ke hati dengan pemain. Kepada Oyedepo dan rekan-rekannya, Lukas berulangkali dan akan terus menanyakan mengapa hal seperti itu dapat terjadi. "Bila selalu seperti sekarang, jelas besar pengaruhnya bagi tim," jelasnya.

Apalagi, bila karena konsentrasi yang terganggu tersebut membuahkan gol bagi lawan. Bermain di kandang lawan dan tertinggal gol, jelas merupakan masalah besar yang harus dihadapi anak asuhnya.

Disinggung apakah hal itu terkait persoalan non teknis, dia menyatakan  kemungkinan ke arah tersebut dapat saja terjadi. Namun begitu, setiap ditanya  pemain selalu menyatakan tidak ada persoalan apapun. Hanya saja, pihaknya tentu tidak dapat mengetahui apa yang ada di dalam benak pemainnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top