Persiku News - Persiku mewaspadai sejumlah modal yang dimiliki tuan rumah Persiba Bantul, saat melawat ke markas tim tersebut Jumat (18/3) mendatang. Selain bermaterikan pemain yang dinilai mempunyai kemampuan individu yang cukup bagus.

Belum lagi, saat ini mereka bermain di hadapan publik sendiri dan dipastikan akan tetap membalas kekalahan karena  dikalahkan Tim Macan Muria 0-1 di Stadion Wergu Wetan, pada putaran pertama kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010 - 2011, beberapa waktu yang lalu.


Asisten pelatih Persiku, Widhoro Heryanto, menyatakan selain Persidafon Dafonsoro yang juga ''raja'' sementara di grup III, lawan tangguh lainnya yakni anak asuh Edward Tjong tersebut. Saat bertemu di Stadion Wergu Wetan, penampilan calon lawan tersebut cukup baik. "Mereka tim tangguh," katanya, Senin (14/3).

Berdasarkan penilaiannya, lini depan mereka, Udo Fortune dan Ezequiel Gonzalez, juga patut diwaspadai. Sejauh ini pergerakan kedua penyerang tersebut sudah banyak menciptakan gol bagi timnya. Satu hal lagi, Persiba dikenal mempunyai variasi serangan yang komplit.

Variasi-variasi serangan seperti itu yang memang perlu diantisipasi dan diwaspadai Persiku terutama lini belakangnya. "Bola-bola silang mereka cukup berbahaya," imbuhnya.

Padahal, salah satu kendala tim saat sekarang yakni mengantisipasi pola permainan seperti itu. Jadi, satu-satunya cara agar tidak kebobolan yakni mengganggu pemain yang akan mengumpang atau harus menjaga lawan di wilayah pertahanan. "Yang jelas, memang harus berani ''fight'' menghadapi serangan seperti itu," tandasnya.

Hanya saja, tim besutan Lukas Tumbuan tentunya tidak harus kalah berperang  sebelum meladeni Persiba. Pihaknya tentu akan mengantisipasi semaksimal mungkin  agar dapat meraih kemenangan atau paling tidak mencuri poin pada laga tandang. Bila tidak ada perubahan agenda, pada Selasa (15/3) sore tim akan kembali berlatih.

Mereka akan melakukan persiapan hingga Rabu (16/3). Pasalnya, setelah  itu tim harus bertolak ke Bantul untuk menggelar laga tandang berikutnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top