Persiku News - Persiba Bantul bertekad untuk membalas dendam atas kekalahan 0-1 dari Persiku Kudus, di Stadion Wergu Wetan, Kudus di putaran pertama yang lalu.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (18/3) dalam lanjutan Liga TI Phone 2010/2011 itu Laskar Sultan Agung, julukan Persiba Bantul bertekad untuk meraih kemenangan dengan skor besar.


“Kami ingin membalas kekalahan kami di putaran pertama. Kami tidak ingin memikirkan masalah nonteknis dan sebagainya. Kami ingin menang dari Persiku,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis dan Kepelatihan Persiba, Briyanto, Selasa (15/3).

Persiba sendiri dipastikan bakal tampil full team dan tampil menyerang. Arsitek Persiba, Sajuri Sahid bakal memanfaatkan motivasi tinggi yang dimiliki Wahyu Wijiastanto dkk usai menggunduli PSIR 4-0.

Asisten pelatih berlisensi B nasional itu pun telah menyiapkan strategi untuk menghadapi gempuran Laskar Macan Muria, julukan Persiku. Body pass dan ball position, dinilai bakal menjadi salah satu kunci keberhasilan Persiba meraih kemenangan kedua di kandang pada putaran kedua kali ini. Langkah ini dinilai akan mampu meredam permainan taktis yang cepat dari Persiku.

“Anak-anak harus siap berduel satu persatu. Dan saya yakin anak-anak mampu,” katanya.

Tak hanya di situ, Sajuri memastikan bakal melakukan rotasi penyerangan. Langkah ini dilakukan menyusul kemungkinan pola dan strategi yang dilakukan Persiku akan sama saat Persiba dijamu di putaran pertama. Di putaran pertama lalu, langkah Fortune Udo yang dipasang di depan selalu dimatikan oleh Persiku dengan memasang George Oyedepo.

“Kali ini kami tidak ingin hal itu terjadi lagi. Kami akan terapkan hal yang berbeda,” ucap Sajuri.

Disinggung mengenai cedera yang dialami Fortune Udo dan Arwin, Sajuri memastikan kondisi top skor sementara itu akan membaik dan siap diturunkan saat laga melawan Persiku.

Sedangkan, untuk Arwin, Sajuri melihat kemungkinan untuk menurunkan gelandang bertahan bertipikal breaker itu masih terlalu prematur.

“Untuk dia [Arwin] sepertinya masih sangat rawan cedera,” tegas Sajuri.(Harian Jogja)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top