Persiku News - Tim kebanggaan warga kota Kretek yakni Persiku Kudus, kembali meraih hasil positif pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011 usai mengandaskan perlawanan tim dari Jawa Timur sekaligus penghuni klasemen nomor 3 sementara yakni PSBI Blitar dengan skor 3-1.

bermain dihadapan puluhan ribu suporter fanatiknya, anak-anak Macan Muria tampil menekan sejak wasit asal Denpasar, Bali yakni Dedi Wahyudi meniupkan peluitnya tanda babak pertama dimulai.

Tak butuh waktu lama bagi Persiku untuk unggul, pada menit ke-7 penyerang kawakan Agus Santiko berhasil mengelabui penjaga gawang yang sempat seleksi di Persiku yakni Ngadiono dengan heading mautnya. Alhasil, Persiku 1 – PSBI 0.


Unggul satu gol, membuat Persiku semakin percaya diri guna melancarkan serangan demi serangan ke jantung pertahanan PSBI yang dikawal eks Persebaya, Nugroho. Peluang demi peluang didapat Persiku, namun kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat Persikutidak mampu menambah keunggulan.

Namun, pada menit 34, Arif Fatchul yang berdiri tanpa kawalan pemain belakang PSBI Blitar mampu memanfaatkan bola liar dari pemain PSBI dan menendangnya dengan first time. Bola menghujam di pojok kanan gawang PSBI dan Persiku mempimpin 2-0.

Di sisi lain, PSBI beberapa kali melakukan serangan balik yang dikomandoi eks Persiku, Varney Boakay dan Purwanto. Namun, jendral Persiku yakni George Oyedepo mampu mematahkan serangan balik yang dilancarkan oleh pemain PSBI.

Menjelang menit akhir babak pertama usai, malapetaka menghampiri PSBI, pemain belakang, Nugroho mendapat kartu merah oleh wasit dikarenakan melanggar Arif Fatchul yang tinggal berhadapan dengan kiper PSBI. Sontak, hal ini menjadikan pemain PSBI protes yang terlalu berlebihan.

Pada babak kedua, Persiku sedikit menurunkan tempo karena sudah unggul jumlah pemain dan jumlah gol. Namun, anak asuh Lukas Tumbuan ini beberapa kali tetap mencoba untuk membongkar pertahanan PSBI yang ditinggal oleh Nugroho. Alhasil, pada menit ke 63, melalui serangan balik yang cepat, Arif Fatchul berhasil mengelabui pemain belakang PSBI dan menempatkan bola di kiri gawang PSBI yang dikawal Ngadiono.

Skor pun berubah menjadi 3-0. Di menit akhir, PSBI mendapat gol hiburan setelah M. Aripin, pemain yang bertubuh mungil itu mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiku setelah sepak pojok. Persiku kini menghuni klasemen nomor 9 dengan 19 poin.

Sementara itu, asisten pelatih Persiku, Widhoro Heriyanto mengaku senang atas hasil sore tadi. “Patut disyukuri hasil tadi mas, walaupun pemain lawan coba memancing kita dengan bermain kasar, namun pemain kita tetap tenang.”ungkapnya.

Manajer Persiku Kudus, Sam’ani Intakores, ST, MT, juga mengatakan nada yang sama. “Alhamdulillah kita menang, tapi emosi perlu dikendalikan.”paparnya.
(Roho Muria Duatiga/red)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top