Persiku News - Pelatih Kepala Persiku, Lukas Tumbuan meminta anak asuhnya untuk dapat mempertahankan konsentrasi untuk dapat menyelesaikan laga sisa pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010 - 2011.
Semua itu diperlukn agar skenario besar yang direncanakan sebelumnya dapat benar-benar direalisasikan.

Arsitek Tim Macan Muria tersebut menyatakan seringkali dia mengamati pemain kehilangan konsentrasi pada awal-awal laga. Hanya saja, secara otomatis hal tersebut berangsur normal dan tim menjalankan segala sesuatunya sesuai skenario yang disusun sebelumnya.

Persoalannya, saat konsentrasi pemain berkurang, biasanya dimanfaatkan lawan untuk menekan timnya. "Kami mengalami pengalaman kemasukan gol pada detik-detik awal pertandingan," ungkapnya, Kamis (31/3).

Meskipun masih belum menemukan solusinya, dia berharap hal tersebut tidak terjadi saat timnya menjamu Persebaya (2/4) mendatang. Salah satu upayanya yakni secara terus menerus memberi motivasi melalui pembicaraan dari hati ke hati kepada semua pemain. "Kami berdiskusi bersama untuk dapat menyelesaikan persoalan itu," imbuhnya.

Sementara itu saat disinggung soal target dari pengurus dan manajemen, Lukas menyatakan seluruh komponen tim akan berusaha untuk merealisasikannya. Meskipun tidak berani sesumbar, sebenarnya peluang untuk dapat bertengger di papan tengah klasemen kompetisi masih terbuka luas.

Setidaknya, empat laga kandang yakni melawan Persebaya Surabaya (2/4), PSIR Rembang (6/4), Persipro Probolinggo (25/4) dan PSMP Mojokerto Putra (30/4). Satu-satunya pertandingan yang digelar di luar kandang yakni melawat ke markas Barito Putra (18/4).

Bila melihat statistik, yakni raihan 22 poin saat sekarang dan mempertimbangkan peluang empat laga kandang, posisi tim dimungkinkan untuk dapat didongkrak. Seandainya empat laga tersebut dapat menghasilkan poin penuh, maka Persiku akan mendapat 34 poin.

Pencapaian tersebut cukup untuk membuat tim bertengger di papan tengah. Apalagi, bila Tim Macan Muria dapat mencuri poin pada laga tandang terakhir, dipastikan  peluangnya akan lebih besar. "Tim memang masih harus bekerja keras untuk dapat mencapai target itu," tandasnya.(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top