Persiku News - Sampai hari ini Persiku Kudus masih terus menunggu pengesahan pemain dari PT Liga Indonesia (LI). Legalitas tersebut diperlukan sebagai syarat mengikuti kompetisi Divisi Utama 2010-2011. Hal ini diungkapkan oleh Asisten pelatih Persiku, Widhoro Heryanto, Minggu (14/11).


Ditambahkannya, pengurusan pengesahan pemain sudah dilakukan sejak Kamis (11/11) lalu. Ketika itu, 23 pemain telah didaftarkan. Mereka terdiri atas tiga pemain asing dan 20 pemain lokal. "Kami berharap segala sesuatunya akan berjalan dengan lancar," katanya.

Mengenai pemain lokal, persoalan administrasinya telah diselesaikan. Artinya, masing-masing pemain telah mengantongi surat keluar dari klub lamanya. Penyelesaian persoalan administrasi juga sudah termasuk pengalihan status empat pemain muda, dari amatir ke profesional. "Tidak ada masalah dengan hal tersebut," ungkapnya.

Sedangkan untuk tiga legiun asing, yakni Oyedepo, Tobar dan Varney, semua persoalan mengenai perizinan telah diserahkan kepada masing-masing agennya. Berdasarkan hasil komunikasi terakhir dengan mereka, sejauh ini belum ditemui kendala berarti. "Untuk penyelesaian administrasi pemain asing memang telah diserahkan kepada agen masing-masing," ujarnya.

Bila tidak ada perubahan jadwal, pekan ini pihaknya akan mendapatkan kabar dari PT LI soal hasil akhir pengesahan. Paling lambat, hal tersebut sudah harus diketahui pada H-1 jelang laga melawan Persipro Probolinggo yakni Kamis (18/11). Namun begitu, mulai awal pekan ini pihaknya akan terus memonitor kabar dari PT LI. "Agar lebih amannya, kita akan tetap berkomunikasi dengan PT LI," jelasnya.

(Anton WH/CN14, Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top