Persiku News - Tim Macan Muria Persiku (Kudus) berhasil menunjukkan peningkatan performanya dengan menggulung tim berjuluk Macan Putih Persik (Kediri) dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (31/10). Tiga gol Persiku dicetak Alejandro Tobar di menit ke-6, Dadan Suhendar menit ke-53 dan Handri pada menit ke-82.

Kemenangan tersebut tentu saja membuat pelatih Persiku Lukas Tumbuan bisa tersenyum lega. Selain membukukan hasil gemilang, anak asuhnya menampilkan permainan yang cantik dan menghibur penonton. ’’Saya cukup senang karena anak-anak bermain bagus dan meraih kemenangan. Tapi yang jelas masih banyak PR yang harus saya selesaikan,’’ kata Lukas usai pertandingan.

Dengan menurunkan trio legiun asingnya sebagai starter, Macan Muria memang langsung tampil menggebrak. Pertandingan baru berjalan satu menit, Persiku sudah mengancam gawang Persik saat gelandang sayap Persiku Dadan Suhendar yang sudah berdiri di depan gawang gagal menceploskan bola.

Hingga akhirnya menit ke 6 sebuah akselerasi Alejandro Tobar mampu membuat lini pertahanan Persik yang dikomandoi Ok Jhon goyah. Dengan gerakan memutar badan, kaki kiri Tobar mampu melesakkan bola ke gawang Persik yang dijaga Heri Prasetyo.

Skor 1-0 membuat pertandingan semakin menarik. Kedua tim saling berjual beli serangan melalui umpan-umpan pendek yang enak ditonton. Hanya saja, hingga peluit akhir babak pertama ditiup, skor tidak berubah.

Di babak kedua, anak asuhan Lukas Tumbuan masih mengambil inisiatif penyerangan. Sebuah penetrasi yang dilakukan Dadan Suhendar dari kiri pertahanan Persik pada menit 53, membuat lini belakang Persik kocar-kacir. Dan sekali sontek, bola meluncur keras di gawang tim berjuluk Macan Putih. Skor berubah 2-0.

Persik yang diperkuat pemain timnas Turkmenistan Mekan Nasyirov, semakin tersentak dengan gol tersebut. Namun, serangan demi seangan yang digalang dengan mudah digagalkan barisan pertahanan Persiku yang dikomandoi George Oyedepo.

Hingga akhirnya, menit 82, sebuah kesalahan pemain belakang Persik mampun dimanfaatkan gelandang sayap Persiku Handri. Dengan tendangan keras, gawang Persik kembali bobol. Skor 3-0 bertahan hingga usai pertandingan.

Pelatih Persik Jaya Hartono saat diwawancarai mengatakan, meski berlabel uji coba kedua menampilkan permainan sangat bagus. Hanya saja, pemain Persiku lebih pandai memanfaatkan peluang yang ada. (Tom-jie, wawasan digital)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top