Persiku News - Dua perusahaan swasta di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dipastikan akan turut serta membantu pendanaan tim Persiku Kudus guna mengikuti Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011.
"Dua perusahaan swasta di Kudus yang menyatakan kesediaanya membantu tim Persiku, yakni PT Nojorono dan PT Pura. Hanya saja, kami belum mengetahui besarnya sumbangan yang akan diberikan," kata Manajer Persiku Kudus, Sam'ani Intakoris, di Kudus, Kamis.

Ia berharap, besarnya bantuan yang akan diberikan lebih besar dari musim kompetisi tahun lalu. "Tetapi, semuanya kami serahkan kepada kedua pihak yang akan membantu, mengingat kami hanya sebatas menerima bantuan tersebut," ujarnya.

Sedangkan upaya mengajukan anggaran dari APBD pada anggaran perubahan 2010, katanya, tidak membuahkan hasil. "Kemungkinan besar akan kami ajukan kembali pada APBD 2011 mendatang," ujarnya.

Tanpa dukungan APBD, katanya, tim Persiku dipastikan tidak akan mampu menanggung semua biaya operasional selama mengikuti kompetisi tahun 2010/2011. "Bahkan, kami juga masih tetap membutuhkan bantuan dari pihak swasta yang memang peduli terhadap olahraga sepak bola di Kudus," ujarnya.

Menurut rencana, katanya, besarnya anggaran yang akan diajukan melalui APBD 2011 mendatang sebesar Rp7,5 miliar, termasuk untuk membayar dana talangan selama mengikuti babak "play off".

Sedangkan besarnya dana yang harus dikeluarkan untuk melakukan kontrak 23 pemain, termasuk tiga legiun asing, yakni Varney Vasbokay, George Oyedevo, dan Alejandro Tobar, yakni sebesar Rp2,4 miliar.

Untuk kesuksesan tim Persiku bisa mencapai impian berada di papan tengah, dibutuhkan dukungan masyarakat luas, termasuk dukungan dana maupun moril.

Sebelumnya, tim Persiku juga mendapatkan bantuan dana sebesar Rp1 miliar dari PT Djarum. Hanya saja, sumbangan tersebut lebih rendah dengan bantuan yang diterima pada musim kompetisi sebelumnya karena mencapai Rp1,5 miliar.

Alasan PT Djarum memberikan bantuan tersebut, karena Persiku dianggap tidak mampu memenuhi target penyumbang, yakni berada di peringkat yang aman.

Hanya saja, tim berjuluk Macan Muria ini harus susah payah bertahan di Divisi Utama hingga akhirnya selamat setelah melalui babak "play off".

Meskipun mengalami persoalan pendanaan, persiapan tim Persiku cukup matang, menyusul hasil positif yang dipetik anak asuh Lukas Tumbuan dalam beberapa kali uji coba.

Di antaranya, kemenangan atas tamunya PPSM Magelang pada laga uji coba di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jumat (22/10) lalu, dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan kembali diperoleh tim Persiku saat menjamu Persik Kediri pada Minggu (31/10) lalu, dengan skor akhir 3-0.

Hanya saja, tren positif dua kali kemenangan tersebut harus dibuktikan lagi dengan rencana uji coba di kandang Persik Kediri beberapa hari mendatang.
(Antara)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top