Persiku News - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kudus, Sunarto, membantah adanya anggapan sejumlah kalangan yang menyatakan kalangan legislatif menghambat dan mempersulit pengajuan dana untuk Persiku.

Sepanjang hal tersebut sesuai  ketentuan, tentu kucuran untuk Tim Macan Muria dapat dilakukan.
"Tidak benar kalau ada yang mengatakan kami menghambat dana untuk Persiku," katanya.

Pihaknya menyatakan, sejauh ini tetap mendasarkan segala sesuatunya sesuai aturan. Bantuan yang diberikan selama ini dalam bentuk hibah. Pada tahun 2010, telah dialokasikan dana kepada tim melalui Pengcab PSSI sebesar Rp 2,5 Miliar.

Sesuai ketentuan pengucuran dana hibah, besarannya tidak dapat lebih besar dari nominal yang diterima sebelumnya. Padahal, santer terdengar Persiku akan mengajukan bantuan sebesar Rp 7,5 miliar. Alokasi tersebut dihitung berdasarkan perkiraan biaya yang diperlukan untuk  mengikuti semua rangkaian kompetisi.

"Kalau menurut saya, hal tersebut sulit direalisasikan," tandasnya.

Kalaupun alokasinya sama seperti yang diterima sebelumnya, tentu masih  dimungkinkan. Hanya saja, bila nominalnya ternyata lebih besar, Sunarto menyebut kecil kemungkinan untuk dapat dikucurkan karena harus melihat aturannya.

Dasarnya, jumlah yang diberikan sebelumnya tidak sebesar itu. Sikap tersebut dimungkinkan akan memicu pro kontra dari masyarakat khususnya dari kalangan pemerhati cabang olahraga tersebut. Hanya saja, pihaknya meminta agar semua  pihak dapat memahami aturan main yang berlaku.

Kepada pihak yang mungkin tidak sepedapat dengan dirinya, dia mengaku sah-sah saja berpandangan seperti itu. Sunarto mengaku siap memberikan penjelasan agar semua pihak dapat memahami kondisi dan ketentuan yang ada.

(Anton WH/CN26, Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top