Persiku News - Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, segera memiliki klub sepak bola baru dengan nama Kudus Football Club (Kudus FC) untuk mengikuti kompetisi sepak bola antarklub tingkat Jawa Tengah yang disponsori oleh PT Liga Primer Indonesia (LPI).
"Menurut rencana, kami akan membentuk manajemen Kudus FC pada Sabtu (27/11) mendatang. Sedangkan para pemain yang akan direkrut merupakan pemain lokal hasil binaan di Pusat Diklat Sepak Bola Kudus," kata pengelola diklat sepak bola Kudus, Muhammad Ridwan, di Kudus, Kamis (25/11). 

Ia mengatakan, kompetisi sepak bola yang diikuti akan memperebutkan Piala Gubernur Jateng yang digelar mulai 16 Desember hingga 27 Desember 2010 di Kota Semarang. Sedangkan jumlah pemain yang dipastikan bergabung dengan Kudus FC sebanyak 23 pemain dengan usia maksimal 21 tahun, sesuai dengan syarat mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh LPI tersebut. 

Setelah manajemen tim terbentuk, katanya, tim sepak bola baru asal Kudus ini akan memulai latihan resmi secepatnya. Ia mengakui, persiapan tim mengikuti kompetisi tersebut tidak akan maksimal, mengingat waktu yang tersedia cukup pendek. "Tetapi, para pemain sudah memiliki jadwal latihan rutin karena tercatat sebagai pemain diklat," ujarnya. 

Untuk itu, kata dia, persiapan tim lebih difokuskan pada strategi bermain agar setiap laga memberikan hasil yang maksimal. Pemain magang di tim Persiku Kudus, katanya, akan diupayakan bergabung dalam klub baru tersebut. 

Ia menegaskan, keikutsertaannya dengan kompetisi sepak bola tingkat Jateng ini, sebagai salah satu upaya mengangkat prestasi pemain lokal, meskipun dana operasionalnya masih swadaya. 

"Mudah-mudahan, pembinaan cabang sepak bola di Kudus juga ikut berkembang mengingat ada kompetisi bergengsi di level daerah. Jika tingkat nasional juga digelar kompetisi serupa tentunya akan didaftarkan pula," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, setiap klub yang akan mengikuti kompetisi juga mendapatkan jaminan akomodasi gratis selama mengikuti kompetisi.
(Antara)

1 komentar:

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top