Persiku News - Tim kebanggaan warga Kudus, Persiku Kudus akan kembali berlaga dalam kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011 yakni melawan tim asal Kalimantan, PS Barito Putera pada Rabu, 1 Desember 2010 di Stadion Wergu Wetan, Kudus.
Seperti yang kita ketahui bersama, setelah 2 laga away yang berkesudahan dengan 2 kali kekalahan yakni masing-masing melawan Persipro Probolinggo 1-0, dan PSMP Mojokerto 2-0, tim Macan Muria -julukan Persiku Kudus-, melakukan serangkaian pembenahan di semua lini, baik sektor pertahanan, sektor tengah dan sektor depan. 

Hal ini guna menghadapi tim berjuluk Bakantan Hamuk, -julukan PS Barito Putera- di Stadion Wergu Wetan lusa. “ Kalau ditanya sektor mana, ya semua sektor perlu kita benahi mas, karena kita main di kandang maka kita fokuskan ke penyelesaian akhir atau cetak gol.” ujar Asisten Pelatih Persiku, Widhoro Heriyanto.

Selain pembenahan pada sektor-sektor yang masih dianggap memiliki kekurangan, tim pelatih juga berkonsentrasi penuh untuk mematangkan strategi bermain dan finishing touch punggawa tim Macan Muria. ”Kita sedang persiapan mematangkan strategi bermain anak-anak, selain itu kita juga kasih porsi untuk finishing touch (sentuhan akhir) supaya kita dapat 3 poin di kandang.” imbuh eks Pelatih Persiku U-23 tersebut.

Ketika ditanya mengenai kekuatan calon lawan, yakni PS Barito Putera, Widhoro Heriyanto mengatakan bahwa kekuatan PS Barito Putera cukup bagus. Pasalnya, sebelum laga melawan Persiku Kudus lusa, PSIR hanya mampu menang tipis atas tim Bakantan Hamuk tersebut. “Saya kemarin tidak nonton waktu lawan Rembang, tapi saya kira kekuatan Barito cukup bagus karena cuma kalah tipis, semua kekuatan tim sama mas, saya kira bagaimana kita harus bisa manfaatkan main di kandang.” terangnya.

Kemudian, kondisi tim Macan Muria saat ini dalam kondisi on fire dan full team dalam menghadapi tim yang diperkuat eks Persiku Kudus, Qischil Gandrum Minny, Barito Putera tersebut. “Kita saat ini dalam kondisi on fire dan full team mas.” ujarnya. 

Hingga saat ini, terdapat 3 pemain yang terkena satu kartu kuning dalam lawatan Persiku ke Jatim, yakni Murwanto Prahoro, Ferry Setyawan dan Varney Pas Boakay. “Murwanto, Ferry dan Varney kena satu kartu kuning ketika tour Jatim. Namun, mereka masih dapat tampil dalam laga kandang lusa. Kami berharap mereka tidak kena kartu kuning satu kali lagi.” imbuh Widhoro Heriyanto.
(roho macan muria/red)

1 komentar:

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top