Persiku NewsPersiku Kudus kembali menelan kekalahan. Tim berjuluk Macan Muria itu dipaksa menyerah 0-2 atas tuan rumah PS Mojokerto Putra (PSMP) pada duel di Stadion Gajahmada, Senin (22/11). Sebelumnya Persiku ditundukkan Persipro Probolinggo, 0-1, juga dalam partai tandang.


Dua gol kemenangan PSMP diborong Pohos Serges Anderson melalui titik penalti menit 44 dan sontekan menit 80. Gol pertama Tim Lasmojo sempat diprotes Persiku. Pasalnya, saat Pohos menggiring bola memasuki jantung pertahanan tim tamu, pihak tim Kudus menanggap tidak terjadi pelanggaran apa pun. Tapi wasit Novari dari Jakarta tetap menunjuk titik putih.

Awak tim asuh Lukas Tumbuan juga merasa dirugikan kepemimpinan sang pengadil pada proses terjadinya  gol kedua. Saat itu, mereka menilai Pohos sudah dalam posisi offside. Namun wasit tetap membiarkan sehingga akhirnya penyerang asal Kamerun itu berhasil melesakkan kulit bundar ke jala kiper Dedy  Haryanto.

”Beberapa kali keputusan wasit sangat merugikan tim kami,” kata asisten pelatih Persiku, Widhoro.

Sudah Maksimal Dia menyebut timnya sudah berusaha tampil maksimal. Pada babak pertama, tercatat dua peluang, masing-masing bagi Tobar dan Ferry. Tendangan Tobar membentur mistar, sementara sepakan Fery ke arah gawang membentur pemain belakang PSMP.

Menurut Widhoro, keputusan berat sebelah juga terjadi pada babak kedua. Beberapa kali pemainnya dianggap melakukan pelanggaran, saat melakukan penetrasi ke jantung pertahanan PSMP. Hingga bubaran, Persiku tetap tertinggal 0 - 2 atas tim tuan rumah.

”Yah, mau bagaimana lagi kalau kenyataannya seperti itu,” ujarnya.
Seusai laga, Persiku langsung pulang. Tim kota Kretek tersebut bakal bersiap melakoni laga kandang perdana melawan Barito Putra, 1 Desember mendatang. Manajer Persiku Sam'ani Intakoris menyatakan, tim memang gagal meraih poin.

Tapi pada laga berikutnya, dia optimistis Oyedepo dan rekan-rekannya dapat meraih poin penuh saat berlaga dengan dukungan penuh penonton di kandang.
”Tim sudah berusaha maksimal, tetapi kami juga harus menerima kekalahan tersebut. Tekad kami, meraih poin di kandang nanti,” ungkapnya.
(Suara Merdeka)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top