Persiku News - Jadwal bergulirnya Kompetisi Divisi Utama musim 2010/2011 mengalami penundaan, setelah terjadi permasalah gruping di peserta kompetisi ini. Permasalahan timbul pada pembagian grup,
 yang telah dikeluarkan liga awal Oktober lalu ketika Persikubar Kutai Barat memutuskan mundur Selasa (26/10) lalu.

"Kami juga belum bisa memutuskan apakah jadwal kickoff Divisi Utama mengalami pengunduran atau tidak. Jika diputus besok (hari ini -Red.) maka jadwal tidak bisa diundur lagi. Karena terkait dengan siaran langsung di TV," ujar CEO Liga Joko Driyono usai workshop Media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (1/11).

Mundurnya Persikubar membuat PT Liga Indonesia (Liga) akhirnya mencari kandidat baru untuk melengkapi gruping 39 klub, yakni Persires Rengat. Rengat pun bersedia dan telah melengkapi persyaratan untuk mengikuti Kompetisi Divisi Utama ini pada Jumat (29/10) sesuai dengan batas waktu yang diberikan Liga. Kendala baru muncul, ketika sehari setelahnya Persikubar kembali menarik surat pengunduran diri mereka di kompetisi ini.

"Terkait tarik ulurnya masalah Persikubar ini, maka kami akan memutuskan masalah ini dalam dua hari ini. Hingga keputusan itu keluar jadwal kompetisi terpaksa belum bisa dikeluarkan., kata Joko.

Menurut Joko, masalah ini memang cukup rumit karena tidak ada dalam aturan organisasi. "Kita lihat saja dalam dua hari ini bagaimana nanti keputusannya, cukup rumit karena hal ini tidak tercantum dalam sistem administrasi Liga,” kata Joko.

Keputusan rumit ini mensinyalir adanya pengunduran jadwal Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia rencananya akan bergulir pada 15 November nanti. Menurut Joko, jika mengacu pada siaran langsung di antv, yang disiarkan pada Senin dan Jumat, maka kemungkinan mundurnya kiuckoff itu bisa menjadi pada 19 November ini. "Jika mengikuti rencana, seharusnya jadwal pertandingan sudah keluar besok mengikuti aturan H-14 sebelum kickoff dimulai," ujarnya. (Pikiran Rakyat Online)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top