Varney Fight Dengan Lawan (By : Reza Fumi)
Persiku News - Persiku Kudus meraih poin penuh saat menjamu PS Barito Putra dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2010/2011 di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu petang.
Sejak wasit meniup peluIt tanda pertandingan dimulai, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan.


Hasilnya, dua peluang tercipta pada menit ke-17 dan 24, namun kedua peluang tersebut belum membuahkan hasil karena bola yang mengarah ke gawang lawan membentur mistar gawang yang dijaga Husin Mugni.

Upaya tim tamu di bawah asuhan Salahudin belum mampu membuat peluang yang mengancam gawang tim Persiku yang dijaga kiper Dedi Haryanto.

Hingga babak pertama usai, kedudukan kedua kesebelasan masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah berupaya memenuhi ambisinya meraih poin penuh dengan melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan secara bertubi-tubi dari sektor tengah, sayap kanan dan kiri lawan.

Hasilnya, pada menit ke-53 tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan datar striker gaek Persiku Agus Santiko yang memanfaatkan bola muntah yang gagal ditangkap kiper Barito Putra Husin Mugni.

Gol berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Alejandro Tobar dari luar kotak penalti lawan.

Tendangan keras mengarah ke gawang gagal ditangkap kiper lawan, sehingga bola muntah berhasil diselesaikan Agus Santiko yang berdiri bebas di depan gawang, skor 1-0 untuk keunggulan Persiku. 

Upaya tim tamu mengejar ketertinggalan membuahkan hasil pada menit ke-87 melalui sundulan kepala Nnengue Bienvenue, setelah berhasil memenangkan duel udara dengan barisan belakang Persiku, skor 1-1.

Tim Persiku akhirnya berhasil menambah koleksi gol menjadi 2-1 pada menit ke-89 melalui sundulan kepala Varney Pas Boakay, memanfaatkan tendangan sudut.

Hingga wasit asal Sleman Agus Fauzan Arifin meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, kedudukan kedua kesebelasan tetap 2-1 untuk kemenangan Persiku Kudus.

Pada pertandingan tersebut, wasit asal Sleman mengeluarkan empat kartu kuning, di antaranya untuk tim PS Barito Putra tiga kartu sedangkan tim tuan rumah satu kartu.

Menanggapi kekalahan 2-1 atas tim tuan rumah, Pelatih PS Barito Putra Salahudin mengakui, gol kedua tim tuan rumah karena kesalahan pemainnya yang membuang bola ke areal pertahanan sendiri sehingga menghasilkan tendangan sudut tim lawan.

"Hasilnya, tim lawan mampu memanfaatkan peluang pada menit-menit akhir ini menambah koleksi gol," ujarnya.

Selama pertandingan, kata dia, anak asuhnya mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah. "Hanya saja, para pemain tidak bisa memainkan trik untuk bisa memenangkan pertandingan. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi tim agar tidak mengalami kekalahan serupa," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persiku Lukas Tumbuan mengakui, pertandingan perdana di kandang cukup menguras tenaga dan mental pemain. "Bahkan, banyak pemain tidak bisa tampil lepas karena memang menjadi pertandingan perdana di hadapan publik sendiri," ujarnya.

Meski demikian, Lukas mengakui, cukup senang dengan poin tiga angka di kandang sendir karena menjadi modal penting para pemain untuk menjalani laga berikutnya.
(ANTARA)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top