Persiku News - Kudus Football Club (Kudus FC) dipastikan batal mengikuti turnamen sepak bola kelompok umur 21 tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan PT Liga Primer Indonesia (LPI), menyusul adanya larangan dari PSSI Pusat.
"Berdasarkan surat edaran dari Pengurus Cabang PSSI Kudus maupun surat PSSI Pusat tentang ketegasan terhadap Liga Primer Indonesia (LPI), maka tim U-21 asal Kudus batal mengikuti turnamen yang diselenggarakan LPI tersebut," kata Ketua Umum Komite Olah Raga Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus, Muhammad Ridwan, di Kudus, Selasa.

Menurut rencana, turnamen yang seharusnya menjadi ajang memperbanyak pengalaman para atlet bertanding di kompetisi amatir akan digelar pada 16 Desember hingga 27 Desember 2010 di Semarang.

Ia menegaskan, dalam surat edaran yang ditujukan kepada KONI Kudus tersebut disebutkan bahwa PSSI merupakan satu-satunya organisasi sepak bola nasional di Tanah Air. Selain itu, PSSI merupakan satu-satunya yang menjadi anggota Asean Football Federation (AFF), Asian Footbal Confederation (AFC), dan Federation International de Football Association (FIFA).

Dengan demikian, lanjut dia, PSSI mempunyai kewenangan untuk mengatur, mengurus, dan menyelenggarakan semua kegiatan persepakbolaan yang berada dalam wilayah hukum dan administrasi Indonesia.

Oleh karena itu, PSSI memiliki hak dan bertanggung jawab serta kewajiban yang berorientasi kepada kemajuan sepakbola nasional.

Selain ditujukan kepada pengurus cabang, kata Ridwan, surat edaran PSSI yang ditandatangani Nurdin Halid tersebut juga ditujukan kepada Kapolri, Menteri Hukum dan HAM, serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Secara kelembagaan, lanjut Ridwan, dirinya masih menjabat sebagai Ketua KONI Kudus, sehingga rencana mengikutsertakan timnya pada turnamen U-21 dibatalkan. "Kalaupun ada klub di luar keanggotaan PSSI, tentunya dipersilakan mengikutinya," terangnya. (ant/fjr)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top