Persiku News - Persiku Kudus akan menggelar laga uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Wergu Wetan, Kudus, pada 5 Januari 2011, untuk memanfaatkan libur panjang sebelum menjalani lanjutan laga kompetisi Divisi Utama tahun 2011.
"Selain memanfaatkan libur panjang akhir tahun 2010, laga tanding lawan Persijap juga menjadi ajang evaluasi persiapan tim pada laga lanjutan kompetisi berikutnya," kata Manajer Persiku Kudus, Sam'ani Intakoris, di Kudus, Kamis.


Terlebih lagi, kata dia, lawan tanding Persiku merupakan tim yang berlaga di kompetisi Super Liga Indonesia.

"Tentu menjadi kehormatan bisa melakukan uji tanding melawan tim yang lebih berkualitas," ujarnya.

Meskipun secara materi pemain Persiku berada di bawahnya, katanya, para pemain diharapkan bisa tampil maksimal.

"Syukur-syukur bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

Pelatih Persiku Kudus Lukas Tumbuan menambahkan, laga uji tanding lawan Persijap akan menjadi ajang evaluasi kekurangan tim, sebelum melanjutkan kembali laga kompetisi Divisi Utama tahun 2011.

"Sebetulnya, kekurangan tim masih cukup banyak yang perlu dibenahi untuk semua lini," ujarnya.

Selama menjalani beberapa kali laga di luar kandang, katanya, lini depan Persiku cukup bagus karena bisa menghasilkan gol.

"Tetapi, perlu dipertajam lagi agar lebih produktif dalam menciptakan gol ke gawang lawan," ujarnya.

Demikian pula untuk lini belakang dan tengah Persiku, katanya, masih perlu pembenahan, agar setiap kali menjalani laga bisa meraih kemenangan.

Pada laga uji tanding lawan Persijap nanti, katanya, pemain tidak bebani target harus menang karena sifatnya laga uji tanding melawan yang memiliki level kompetisi di atas Persiku.

"Tetapi, kemenangan kami tetap akan berupaya agar bisa meraih kemenangan di hadapan publik sendiri," ujarnya.

Ia mengungkapkan, semua pemain siap diturunkan pada laga uji tanding tersebut, mengingat dari 21 pemain yang ada tidak ada yang mengalami cedera.

Kontribusi tiga pemain asing Persiku, yakni Alejandro Tobar untuk posisi gelandang, setelah Varney vas Boakay di posisi striker, dan George Oyedepo di posisi stoper diharapkan bisa memuaskan publik sendiri.

"Penampilan ketiga pemain asing tersebut memang bagus, tetapi masih perlu ditingkatkan agar tim ini selalu meraih kemenangan," ujarnya.

Pada lanjutan kompetisi putaran dua nanti, katanya, tim Persiku dimungkinkan akan merekrut tambahan pemain sesuai kebutuhan tim.

Sebelumnya, Manajemen Persiku Kudus mencoret dua pemain lokal, yakni Wahyu Yudo posisi gelandang dan Dicky Hidayat posisi striker karena dianggap kurang produktif selama laga Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 berjalan.

Selain itu, mental pemain tersebut selama menjalani berlaga tidak mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain profesional. (ant/row)

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top