Persiku News - Dari dua kali pertandingan di kandang, dua kali wasit memberikan penalti untuk tuan rumah Persebaya proyeksi Divisi Utama (DU). Menanggapi itu, tim tamu, Persiku mengaku sudah siap dengan segala kemungkinan, termasuk penalti.

Asisten pelatih Persiku, Widoro kepada wartawan mengatakan, dari lima kali away musim ini, dua kali mereka mendapat hukuman penalti dari wasit. Dan, dua eksekusi penalti itu terjadi ketika Macan Muria, julukan Persiku bertandang ke dua tim Jawa Timur (Jatim), Persipro dan Mojokerto Putra (MP).


"Kita lima kali tandang dan sudah mendapat dua penalti di Probolinggo dan Mojokerto. Selain itu ada juga yang offside. Jadi kita sudah biasa," kata Widoro, Kamis (16/12/2010) sore.

Menghadapi anak asuh Suwandi HS, Jumat (17/12/2010) besok sore, lanjut Widoro, pihaknya tetap mengantisipasi jika terjadi penalti. Apalagi dari tiga laga home, Persebaya DU sudah mendapat dua penalti, mesti keduanya tidak mampu dieksekusi dengan baik oleh Kuncoro dan Charles Orock. "Kita tidak pikir non teknis dulu, yang penting kita main fair," imbuhnya.

Persiku memang memiliki catatan kurang mengenakkan saat melawan Persebaya. Dua kali mereka bertemu, dia kali pula anak buah Lukas Tambunan tumbang. Tapi khusus pada pertandingan besok, Varney Pas Boakai cs sangat optimis mampu mengalahkan Persebaya DU. Apalagi gawang Aris Noviandi tidak terlalu keramat jika bermain di kandang sendiri.

"Kita tetap main dengan ciri kita. Besok kita akan buat kejutan dengan main cepat dan bola pendek. Dengan begitu InsyaAllah kita bisa pulang bawa poin," tegasnya.

Menutup pembicaraan, Widoro mengatakan. "Semua tim, tidak hanya Persebaya adalah lawan yang berkualitas. Mereka tim baik dengan dukungan suporter serta nama besar. Semua pemain patut diwaspadai. Karena itu kita termotivasi dengan nama besar Persebaya," pungkasnya. 
[sya/kun]

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top