Persiku News - Menghadapi laga tandang melawan PSIR Rembang Senin (6/12) sore, Persiku Kudus siap menampilkan kekuatan terbaiknya. Tiga legiun asing, Oyedepo, Tobar dan Varney serta anak-anak Kudus lainnya, sudah siap menjawab  tantangan tuan rumah.
Pada laga penuh gengsi tersebut, Pelatih Kepala, Lukas Tumbuan, menyiapkan 18 pemainnya. Target yang diusung yakni pulang dengan membawa poin dan tetap  mengicar kemenangan.

Menurut Lukas, pada putaran pertama timnya memang lebih banyak bermain di luar kandang. Melawan Persipro timnya ditekuk 0-1, sementara saat bertandang ke markas PSMP, mereka harus menelan kekalahan 0-2. Baru saat menjamu Barito Putra,  Persiku dapat meraih poin penuh perdananya setelah mengalahkan tim tamu 2-1. "Kemenangan tersebut tentunya dapat menjadi penyemangat pemain kami," ujarnya.

Banyaknya laga tandang di putaran pertama, tentu memberi dampak tersendiri.  Paling tidak, mental tanding pemainnya akan benar-benar diuji. Hanya saja, dia meyakini akan dapat melalui situasi seperti itu. Sisi positifnya, tentu akan  banyak laga kandang di putaran kedua. Bila hal tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, tentunya timnya akan dapat meraih poin pada akhir kompetisi.

Sementara asisten pelatih, Widhoro Heryanto menambahkan, tampilnya Persiku dengan kekuatan penuh tentu menjadi modal tersendiri. Paling tidak, skenario yang telah diancangkan pelatih dapat diterapkan dengan baik. "Kondisi tim saat ini sudah siap tempur," paparnya.

Terpisah, manajer Persiku, Sam'ani Intakoris menyebutkan pihaknya tidak akan terprovokasi dengan pencitraan ''duel panas'' atau ''persaingan abadi'' kedua tim. Pasalnya, pihaknya tetap menilai PSIR sebagai salah satu lawan, di samping tim-tim lainnya.

Menghadapi tuan rumah, pemain diminta untuk tetap fokus pada pertandingan di lapangan. Sejauh ini, tim memang sudah disiapkan untuk menghadapi laga tandang termasuk dengan PSIR. "Kita berharap dapat meraih poin pada laga tersebut," ungkapnya.

(Suara Merdeka, Anton WH/CN26) 

0 komentar:

Post a Comment

Petunjuk Berkomentar :
-> Pilih Name/URL
-> Isi dengan Nama anda
-> Kosongkan URLnya jika tidak punya
-> Atau isi URLnya dengan alamat FaceBook anda
-> Isi komentar anda
-> Lalu tekan Postkan Komentar

 
Persiku Kudus © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top